Minggu, 9 Agustus 2020

Genmuda – Siapa sih yang engga kepengen kerja di perusahaan gede dan terkenal? Salah satu yang paling kece dan berkelas adalah Apple.

Kamu tau kan apa itu Apple? Bukan ya, bukan bahasa inggrisnya apel. Itu loh, brand yang ngeluarin produk-produk hits kayak iPhone dan iPod. Sekilas tentang Apple inc., perusahan ini adalah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valley, California. Apple inc. bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi.

Sejak didiriin pada tahun 1976 sampe sekarang, Apple udah berkembang banget dan jadi salah satu raksasa teknologi dunia. Bahkan roduk-produknya kini udah jadi gaya hidup yang kayaknya harus banget dimiliki sama banyak orang.

Nah engga heran dong, kalau perusahaan sekelas Apple bikin banyak orang kepengen kerja di sana. Termasuk kamu engga Kawan Muda? Kalau iya, kamu harus bener-bener nyiapin diri yang maksimal abis. Soalnya, Apple cuma mau nerima karyawan yang bukan cuma punya basic ilmu mumpuni, tapi juga cerdas.

Dilansir dari Metro, situs rekrutmen Glassdoor ngumpulin beberapa pertanyaan interview yang dilakuin Apple terhadap calon karyawannya. Dan ternyata, pertanyaannya susah, aneh, bikin bingung, sampe ngejebak banget guys! Kalo kamu mau coba, nih silakan jawab pertanyaan-pertanyaan dari Apple, bisa engga kira-kira? (Genmuda engga nyediain kunci jawabannya ya!)

 

  1. “Kalau Anda mempunyai 2 telur, dan Anda ingin tahu dari lantai berapa Anda bisa menjatuhkan telur tersebut tanpa memecahkannya, apa yang akan Anda lakukan? Apa solusi yang paling optimal?”

PECAHKAN SAJA TELURNYA PAK, BIAR RAMAI!

 

  1. “Kalau Anda meletakkan gelas di atas sebuah pemutar CD dan meningkatkan kecepatan putarannya secara perlahan, apa yang akan pertama kali terjadi. Gelasnya berpindah, terbalik, atau air di dalam gelas memercik keluar?”

Hah? Kenapa juga harus naro gelas di atas situ sih pak!

 

  1. “Bagaimana cara Anda mengetes sebuah toaster (pemanggang roti)?”

Errrr… Panggang rotinya?

 

  1. “Berapa banyak anak yang baru lahir di dunia ini setiap harinya?”

Dua pak! Soalnya kata pemerintah, lebih baik pake program KB!

 

  1. “Ada tiga box, yang satu berisi apel aja, yang satu berisi jeruk aja, dan yang satu lagi berisi apel dan jeruk. Label nama ketiga box tersebut salah, dan tidak ada yang bisa mengidentifikasi isi box sebenarnya. Anda hanya boleh membuka satu box, dan tanpa melihat isi dalamnya, Anda hanya mengambil satu buah dari box tersebut. Setelah melihat satu buah yang Anda ambil, bagaimana cara Anda tahu label yang benar dari box tersebut?”

*mangap-mangap* *bengong* *ngeces* Ada pilihan 50:50, ask audience, atau call a friend engga pak?

 

  1. “Bagaimana Anda menjelaskan tentang modem ke anak umur 8 tahun?”

Suruh tonton tutorial di Youtube!

 

  1. “Apakah Anda kreatif? Hal kreatif apa yang bisa Anda pikirkan sekarang?”

Gimana caranya ngediemin Bapak yang nanya-nanya mulu dari tadi!

 

  1. “Apa yang ingin Anda sampaikan ke diri Anda di masa depan?”

 

  1. “Apakah Anda pintar?”

Ini menjebak abis. Kalo bilang pinter, entar disangka kepedean. Kalo  bilang engga pinter, entar dikira engga pede. Sama aja kalo cewek nanya, “Yang, aku gendutan engga?”

 

  1. “Coba liat HP Anda. Kenapa pakai/gak pakai produk dari Apple?”

YA UDAHLAH PAK! CUKUP SAMPE SINI AJA! LELAH HAYATI!

(sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥