Rabu, 17 Juli 2024

Genmuda – Kawan Muda yang hobi koleksi mainan pasti gak asing lagi kan sama acara “The Jakarta Toys & Comics Fair”, dong? Di tahun ini, event tersebut ternyata udah memasuki edisi ke-14 dan akan kembali digelar di Kartika Expo- Balai Kartini, Jakarta pada tanggal 24-25 Februari 2018.

Selain rutin mempertemukan para pecinta komunitas mainan dan komik, Sacca Production selaku penyelenggara menjanjikan bahwa “The Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018” pelaksanaan acara tahun ini akan diikuti oleh 300 booth berisi pameran mainan langka, action figure, aksi cosplay, meet and greet promo film “Partikelir”, dan kehadiran cosplayer internasional, Miss Nadisk dari Milan, Italia.

‘Lebarannya’ pecinta mainan dan komik

©Genmuda.com/2017 Liki
Riza Satyagraha, Promotor dan Founder Sacca Production ©Genmuda.com/2017 Liki

Memasuki 14 tahun penyelenggaran tentunya bukan perjalanan yang pendek. Diakui oleh Founder Sacca Production sekaligus penggagas acara The Jakarta Toys & Comics Fair, Riza Satyagraha, acara ini diibaratkan sebagai ‘lebaran’ pecinta mainan dan komik di Indonesia.

“Ide ini tercetus semasa saya melanjutkan kuliah S2 Business Law di Monash University, Melbourne, Australia tahun 2000. Saat itu saya mengoleksi beberapa mainan Starwars dan setiap tahun di sana selalu ada pameran Pop Culture yang sangat besar. Setelah saya pelajari, saya punya keinginan kelak akan menggelar pameran serupa tapi sekmennya mainan dan komik.” ujar Reza keterangan pers yang diterima Genmuda.com Selasa (20/2).

Sekedar gambaran buat kamu nih, saat dimulai di tahun 2005, acara ini dibuat dengan skala kecil dengan peserta sekitar 50 booth dan dihadiri 1.550 pengunjung. Namun seiring berjalannya waktu setiap tahunnya minat pengunjung terus meningkat.

“Harapan saya event tahun ini semoga lebih baik dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini tentunya membantu pemerintah dalam upaya menggalang terus terbukanya industri kreatif dan juga terjadi transaksi ekonomi yang saling menguntungkan khususnya para pedagang mainan baik yang kecil maupun yang besar,” tambahnya.

Buat kamu yang tertarik dateng, harga tiket masuk “The Jakarta 14th Toys & Comics Fair 2018” dibanderol sebesar Rp 50 ribu dan dapat dipesan di Tokopedia (presale Rp 45 ribu) maupun Indomaret, atau langsung datang di loket penjualan Kartika Expo- Balai Kartini, Jakarta. (sds)

Comments

comments