Kamis, 8 Desember 2022
Kekinian

MARKAS, Semua yang Dibutuhin Agan dan Aganwati Ada di sini!

Andrew Darwis, Ken Dean, Naya Anindita, dan Dion Wiyoko saat bincang-bincang soal film 'Sundul Gan' di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Genmuda – Hari yang ditunggu-tunggu kamu para agan dan aganwati akhirnya tiba nih, Kawan Muda. Festival MARKAS ‘The Happiest Community Marketplace’ udah resmi digelar di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5).

MARKAS alias Market X Komunitas pada dasarnya merupakan ajang perpaduan pasar jual beli dan kopi darat (kopdar) buat seluruh Kaskuser, mulai dari seller, buyer, sampai beragam komunitas yang ada di KASKUS secara offline. Bekerja sama dengan Dyandra Promosindo, KASKUS ngadain acara tersebut selama dua hari sampai hari ini, Minggu (28/5).

FYI, total ada sekitar 164 seller yang terlibat di MARKAS. Para seller tersebut kemudian dibagi lagi ke dalam empat zona festival, yaitu Food, Fashion, Toys, dan Lifestyle. Andrew Darwis selaku founder KASKUS pun berharap MARKAS bisa jadi tempat senang-senang bagi para agan dan aganwati yang bertemu, berkumpul, maupun berjual beli.

Para agan dan aganwati peserta 500K Fashion Challenge di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Para agan dan aganwati peserta 500K Fashion Challenge di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Nah, di hari pertamanya, hal menarik yang bisa ditemui di MARKAS ternyata udah bejibun dan engga tanggung-tanggung aja, Kawan Muda. Buktinya, walau hari masih siang, para agan dan aganwati udah langsung dimanjain sama promo Happy Hour, yang ngasih diskon 30% di semua zona bazaar (khusus nasabah BCA pengguna kartu tertentu).

Selanjutnya, program lain yang engga kalah seru adalah lelang barang artis, di mana para Kaskuser berkesempatan buat ngedapetin koleksi dari artis-artis ternama kayak Intan Ayu. Ada pula 500K Fashion Challenge, sebuah tantangan buat beli baju dari atasan sampai bawahan dengan modal uang sebesar 500 ribu rupiah, yang disusul sama bincang-bincang soal film ‘Sundul Gan’ bareng Andrew Darwis dan Ken Dean selaku founder Kaskus serta sutradara Naya Anindita dan aktor Dion Wiyoko.

Yang lebih gokilnya lagi, para agan dan aganwati yang belanja di MARKAS juga bisa berkesempatan ngebawa pulang hadiah berupa motor Peugeot Django loh, Kawan Muda. Caranya gampang banget, yaitu dengan ikutan program Tebak Harga. Dengan demikian, engga cuma balik modal, tapi kamu pun bakal untung berlipat ganda kalau kamu datang dan ikutan program tersebut.

Suasana zona Food di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Suasana zona Food di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Namun demikian, belum lengkap rasanya kalau engga ngelihat penampilan dari berbagai komunitas KASKUS yang unjuk gigi. Mulai dari komunitas traveler, fotografi, vaporizer, sepeda, sampai cosplay dan forum supranatural, semua punya keunikannya masing-masing yang sayang buat dilewatin.

Bukan cuma itu, di sore sampai malam hari, para agan dan aganwati kemudian turut dihibur sama sejumlah artis papan atas Tanah Air dalam program Hottest Music in Town. Artis yang udah tampil kemarin adalah Mocca, Andien, serta Maliq & D’Essentials. Ketiganya begitu dinanti sama para agan dan aganwati sampai-sampai area Main Stage seketika penuh saat mereka tampil.

Well, ya untungnya sih kemarin cuacanya masih terbilang cukup cakung alias cuaca ngedukung. Bahkan, kalau biasanya suatu acara cenderung agak sepi pas masih baru dimulai, MARKAS justru engga begitu. Para agan dan aganwati udah beramai-ramai datang dari siang, sehingga hampir semua zona di acara tersebut selalu dipenuhin pengunjung, termasuk di Picnic Area dan Photo Booth.

Penampilan Mocca di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)
Penampilan Mocca di MARKAS hari pertama di Area Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (28/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

So, buat kamu yang kemarin belum sempat datang ke MARKAS, mending hari ini kamu buru-buru datang bareng gebetan, pacar, teman, atau keluarga deh. Selain ada hijab tutorial dan lomba makan, hari ini bakal ada lagi Happy Hour, 500K Fashion Challenge, penampilan komunitas, Blindfolded Makeover, serta sejumlah lelang, yang salah satunya adalah lelang KASKUS. Ada pula Sore, The S.I.G.I.T, dan Tulus yang bakal tampil buat meriahin acara.

Singkatnya, dengan modal tiket masuk seharga 20 ribu rupiah, kamu udah bisa nikmatin berbagai hal seru di MARKAS. Entah itu action figure, fashion item, makeup, cemilan-cemilan unik, barang-barang artis, merchandise Kaskus, hp bekas, penampilan keren dari komunitas dan artis-artis kece, atau motor sekalipun, semuanya bisa kamu dapat di acara yang jadi surganya para agan dan aganwati itu. Selamat bersenang-senang di Markas, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer