Selasa, 5 Juli 2022
Hiburan

Makin Gokil, Ini 5 Hal yang Perlu Kamu Tau dari DWP 2016 Sejauh Ini

©Genmuda.com/2016 GabbyPR & Media Relations Ismaya Live. Kevin Wiyarnanda, Yesterday Afternoon Boys, Asst. Brand Manager at Ismaya Live, Sarah Deshita, Dipha Barus, dan DJ w.W di acara konferensi pers DWP 2016 di Blowfish, Jakarta, Rabu (19/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Genmuda – Kurang dari 2 bulan lagi Ismaya Live bakal kembali ngegelar Djakarta Warehouse Project. Di tahun kedelapannya ini, festival itu pun hadir dengan beragam hal baru yang dijamin bakal bikin pengalaman dance music kamu jadi makin berkesan.

DWP 2016 bakal diadain di JIExpo Kemayoran, Jakarta pada 9 dan 10 Desember mendatang. Ini merupakan ketiga kalinya DWP diadain di venue tersebut. “Pertama kali kami ngadain di JIExpo itu langsung 2 hari di 2014. Kami jatuh cinta dengan venue-nya. Kami pikir kenapa tidak, dari segi lokasi enak baget dan aksesnya mudah,” kata ‎Asst. Brand Manager at Ismaya Live Sarah Deshita.

Lebih lanjut, tahun lalu DWP berhasil ngedatengin sekitar 75 ribu penonton dari 39 negara. DWP terbesar dalam sejarah tersebut bahkan sukses dinobatin sebagai dance music festival terbaik menurut edmsauce.com. Terlepas dari itu, DWP tahun ini justru yang penjualannya paling cepat loh.

Bukan cuma itu, sebetulnya masih ada lagi beragam hal menarik lainnya yang sayang buat kamu lewatin dari DWP 2016. Kamu yang tadinya ragu buat datang atau engga pun abis ini kemungkinan besar langsung ngebuka situs DWP buat beli tiketnya. Berikut ini adalah 5 hal menarik di antaranya:

1. Panggung super megah

Masih sama kayak dua tahun terakhir, tahun ini DWP bakal kembali ngehadirin Garuda Line Stage. Namun demikian, tentu panggung tersebut bakal dibuat berbeda dengan penambahan unsur-unsur baru. “Ini transformasi yang seru banget untuk diikutin. Di 2016 ini kami membuat sesuatu yang baru lagi untuk transformasi Garuda Line Stage,” ujar Sarah.

Di samping Garuda Line Stage, bakal ada pula special stage Live in Color. Tema yang diambil kali ini adalah ‘Kingdom’. “Tahun 2014 waktu itu di hari kedua kami mengadirkan Live in Color. Kami sangat senang dan kami melihat orang-orang juga demikian,” tambah Sarah terkait alasan hadirnya paint party terbesar di dunia tersebut di DWP buat kedua kalinya.

2. Lineup final

via Ismaya Live
Lineup 3 (Sumber: Istimewa)

Kalo kamu pikir DWP 2016 engga bakal nambah lineup lagi, maka kamu salah besar, Kawan Muda. Jumat (21/10) ini, pihak Ismaya Live bakal ngumumin lineup fase keempat alias lineup final DWP 2016. Dengan demikian, siap-siap aja siapa tahu idola kamu ternyata bakal ikutan tampil di DWP bareng sejumlah DJ ternama yang udah diumumin sebelumnya, mulai dari Alan Walker sampai Zedd.

3. Local heroes yang engga kalah keren

©Genmuda.com/2016 Gabby
PR & Media Relations Ismaya Live. Kevin Wiyarnanda, Yesterday Afternoon Boys, Asst. Brand Manager at Ismaya Live, Sarah Deshita, Dipha Barus, dan DJ w.W di acara konferensi pers DWP 2016 di Blowfish, Jakarta, Rabu (19/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Engga cuma lineup internasionalnya aja yang super keren, tapi demikian halnya dengan para lineup dari dalam negeri alias para local heroes. Sebut aja beberapa di antaranya adalah Dipha Barus, DJ w.W, dan Yesterday Afternoon Boys. Mereka pun udah engga sabar buat tampil di DWP 2016 dan udah nyiapin beragam kejutan spesial, termasuk bakal ngebawain dan ngerilis sejumlah single baru.

4. The DJ Hunt

©Genmuda.com/2016 Gabby
PR & Media Relations Ismaya Live. Kevin Wiyarnanda dan Asst. Brand Manager at Ismaya Live, Sarah Deshita di acara konferensi pers DWP 2016 di Blowfish, Jakarta, Rabu (19/10) ©Genmuda.com/2016 Gabby

Buat kamu para produser atau DJ muda berbakat yang berusia di atas 18 tahun, siap-siap buat ikutan The DJ Hunt DWP 2016, Kawan Muda! Ajang tersebut pernah diadain di 2013 dan tahun ini pendaftarannya dibuka dari tanggal 7-23 Oktober. Kamu cuma perlu ngedaftar dan ngumpulin link mixtape asli kamu. Dua pemenang yang terpilih nantinya bakal berkesempatan buat tampil di panggung DWP 2016, dengan peserta yang masuk 10 besar bakal dapat free course di Double Deer.

“Kami ada beberapa slot. Kayaknya seru juga kalo dilempar ke produser-produser atau DJ-DJ muda di luar sana lewat kompetisi,” kata Sarah. “Sampai saat ini udah ratusan yang masuk. Yang jelas ini ajang yang seru banget.”

5. Road to DWP 2016

Satu hal lainnya yang engga kalah menarik adalah Ismaya Live juga ngadain rangkaian acara pre-event Road to DWP 2016. Rangkaian acara tersebut bakal dimulai di Chengdu, Tiongkok pada 27 Oktober nanti. Menyusul kemudian, giliran Shanghai, Tiongkok dan sejumlah kota besar di seluruh Indonesia yang bakal dapat giliran. Lumayan loh buat pemanasan!

So, tunggu apa lagi, Kawan Muda. Sampai saat ini, tiket kategori GA – 2-Day Pass yang berlaku selama dua hari udah berada di tahap Presale 3 seharga 1,020 juta dan Early Entry 2 seharga 900 ribu (tiba di venue sebelum pukul 19.00 WIB). Sebaliknya, tiket VIP Gold – 2-Day Pass udah berada di harga 2,3 juta. Tiket harian harian atau Daily Pass juga udah mulai dijual seharga 620 ribu buat Early Entry dan Presale 1 serta 1,2 juta buat VIP Gold. (Harga belum termasuk pajak 25%). Buruan beli sebelum keabisan! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer