Selasa, 7 Desember 2021
Hiburan

Lebih Heboh, Lebih Meriah! Ini 5 Hal yang Bikin Dua Hari Super Berkesan Bersama DWP 2016

©Genmuda.com/2016 Aditya SoepraptoSalah satu visual terbaik di atas Garudha Land Stage pada hari kedua DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Genmuda – Festival dance music tahunan Djakarta Warehouse Project baru aja berakhir. Digelar selama dua hari pada Jumat (9/12) dan Sabtu (10/12) di JIExpo Kemayoran, Jakarta, salah satu festival musik yang paling dinanti itu sukses muasin para penonton yang hadir.

Di tahun kedelapannya ini, DWP lagi-lagi berhasil nyedot perhatian para party goers. Bukan cuma dari dalam negeri, tapi banyak pula party goers dari luar negeri yang hadir di DWP 2016. Hal itu pun terbukti lewat kibaran beragam bendera, mulai dari bendera Malaysia, Korea Selatan, sampai Belanda sekalipun.

Lantas, apa sih yang bikin DWP 2016 bisa sesukses itu? Bahkan, kabarnya DWP 2016 bisa ngeraup devisa wisatawan asing sebesar 200 miliar rupiah lewat paket kunjungan mereka ke Jakarta loh, Kawan Muda. Well, berikut ini Genmuda.com rangkumin 5 dari sekian banyak hal yang bikin DWP 2016 jadi super berkesan:

1. Cuaca ngedukung alias cakung

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Seorang Perempuan tampak belakang yang sedang membawa bendera dari negara tetangga (Malaysia), sedang asik menyaksikan penampilan dari GTA di Life in Color Stage (10/12). ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Festival musik Ismaya Live yang sebelumnya, yaitu We The Fest 2016, emang sempat agak terganggu gara-gara hujan yang ngeguyur kawasan Parkir Timur Senayan, Jakarta. Namun demikian, lain halnya dengan DWP 2016. Dari awal dimulainya acara di hari pertama sampai berakhirnya acara di hari kedua, cuaca benar-benar ngedukung. Walau sempat gerimis sebentar di hari kedua, itu bukan masalah yang berarti dan para penonton masih tetap bisa nikmatin jalannya acara dengan baik.

2. Deretan line up yang lebih gokil dan gahar

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
GTA menyajikan lagu-lagu andalan mereka di DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Dibandingin dengan DWP 2015, bisa dibilang DWP tahun ini ngehadirin sejumlah artis yang lebih bikin penasaran. Sebut aja beberapa di antaranya adalah Snakehips, Alan Walker, Zedd, Martin Garrix, G.T.A, DJ Snake, Carl Cox, Yellow Claw, dan Hardwell. Walau terdapat sedikit kemiripan dari segi playlist para artis tersebut, mereka pada dasarnya tetap punya ciri khas dari penampilan mereka masing-masing.

Buat G.T.A yang tampil di hari kedua misalnya, duo asal Miami itu mampu ngebakar suasana di panggung Live in Color – Kingdom lewat deretan lagu-lagu mereka, yaitu ‘Intoxicated’, ‘Red Lips’, dan ‘Boy Oh Boy’. Mereka juga ngebawain beberapa lagu hits artis lainnya, yaitu ‘Jungle Bae’ dan ‘Febreze’ dari Galantis, ‘This is What You Came For’ dari Calvin Harris (feat. Rihanna), ‘I Will Never Forget You’ dari Zara Larsson & MNEK. Para penonton pun sampai teriak “We want more” saking terbawa suasana.

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Hardwell sedang menyapa pengunjung di Garudha Land Stage di DWP 2016 (10/12). ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Sementara itu, DJ kawakan Carl Cox di panggung The Darker Side juga engga kalah keren dari para juniornya. Sebagai DJ yang udah lama masuk dalam wish list DWP, penampilan doi tadi malam jelas udah ditunggu-tunggu banget oleh para party goers yang pengen ngelihat aksinya secara langsung. Dentuman musik house dan techno ngewarnain seluruh penampilan doi, yang turut didampingi oleh para sexy dancer Cyberjapan.

Lain halnya dengan DJ Snake dan Hardwell. Tampil di panggung utama Garudha Land di puncak DWP hari kedua, keduanya sukses bikin penonton tumpah ruah. Khusus buat DJ Snake, penampilannya yang begitu atraktif mampu bikin penonton fokus cuma ke dirinya. Doi ngajak penoton buat ‘Get Low’ — sesuai judul salah satu lagu miliknya — dan nyalain lampu hp di lagu ‘Here Comes the Night’. Sebaliknya, Hardwell pun engga mau kalah, doi nutup rangkaian acara DWP dengan beragam pilihan lagu, mulai dari ‘No Money’-nya Galantis sampai ‘Don’t Let Me Down’-nya The Chainsmokers (feat. Daya).

3. Panggung super megah plus visual yang kece badai

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Panggung super mewah di DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Dari tahun ke tahun, DWP selalu sukses ngehadirin panggung yang super megah dengan. Tahun ini, konsep panggung yang ditampilin adalah Neon Jungle, Cosmic Station, Live in Color – Kingdom, The Darker Side, dan tentunya yang engga boleh ketinggalan adalah panggung utama Garudha Land.

Bukan cuma itu, panggung-panggung DWP 2016 turut disempurnain pula dengan tampilan visual yang memukau. Baik dari pencahayaan laser maupun backdrop-nya, semua berpadu dengan apik dan bikin panggung-panggung DWP makin semarak. Dengan demikian, bukan cuma telinga kamu doang yang bakal dimanjain, tapi juga mata kamu. Instagramable banget lah pokoknya!

4. #MannequinChallenge terbesar se-Asia

©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Jim Taihuttu, Nils Rondhuis dan Loenardo Roelandschap yang tergabung dalam Yellow Claw ini bisa membuat pengunjung di Life in Color Stage merasakan keseruan di Djakarta Warehouse Project 2016 (10/12) ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Kejutan di DWP 2016 ternyata engga cuma datang dari Dipha Barus yang ngenalin single terbarunya bersama Nadin yang berjudul ‘All Good’ atau Snakehips yang ngebawain single ‘Dat $tick’ dari Rich Chigga. Ada juga kejutan dari Yves V yang ngajak penonton buat ramai-ramai ikutan #MannequinChallenge di akhir penampilannya. Diiringi lagu ‘Black Beatles’ dari Rae Sremmurd, para penonton pun kompak mematung sejenak sesuai dengan aba-aba dari Yves V.

5. Pesta cat dan kembang api

Crowd di Garudha Land Stage saat Hardwell tampil di DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto
Crowd di Garudha Land Stage saat Hardwell tampil di DWP 2016 ©Genmuda.com/2016 Aditya Soeprapto

Satu hal lainnya yang engga boleh ketinggalan dari kemeriahan DWP 2016 adalah pesta cat dan kembang api. Pesta cat yang berlangsung di panggung Live in Color – Kingdom udah berhasil bikin para penonton basah-basahan warna-warni di tengah malam, sedangkan pesta kembang api berhasil bikin para penonton terpukau, apalagi tampilan panggung Garudha Land juga kece badai. Semua keseruan tersebut jelas sayang banget buat dilewatin dan engga bakal bisa dilupain oleh para penonton DWP 2016. Sampai ketemu di DWP 2017, Kawan Muda!

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer