Jum'at, 1 Juli 2022
Penting Gak Penting

Lagi Suka Temen Sekelas yang Doyan Musik? Begini Cara Ngegebetnya!

via buzzfeed.comMichael and Carissa duet bernama Us the Duo yang pacaran dan akhirnya menikah setelah dipertemukan musik. (Sumber: buzzfeed.com)

Genmuda – Musik bukan cuma jadi media mengekspresikan perasaan tapi juga sebagai pemersatu dua hati (baca: jodoh). Karena banyak banget loh taktik ngegebet doi dengan musik sebagai alatnya.

Biasanya, orang yang suka musik tanda-tandanya sering bersenandung, bergoyang ngikutin beat lagu, dan pastinya sering denger musik di segala kesempatan. Meski engga semuanya bisa bermusik, strateginya tetap bisa dilancarkan.

Secara umum, taktiknya adalah dengan mempromosikan diri, tahap pengenalan, lalu ngasih-ngasih sinyal alias flirting. Lebih jelasnya lagi, baca aja penjelasan yang udah Genmuda.com rangkum di bawah ini:

1. Tunjukin dulu lo juga suka musik

via tumblr.com

Caranya gampang banget. Misalnya aja dengan ngelakuin tanda-tanda orang yang suka musik seperti yang dijelasin sebelumnya. Jangan lupa, pastiin dulu doi ngeliat lo bersenandung dan goyang ngikutin lagu di headset lo dengan asiknya. Tapi jangan lebay biar engga dianggap kayak orang gila.

2. Belajar musik, minimal main gitar

Penelitian ilmiahnya emang belum ada, tapi percaya deh kalo bisa main gitar bikin lo punya nilai lebih di mata doi, engga cowok atau cewek. Lebih bagus lagi sih bisa main drum dan gitar. Jangan lupa juga sempetin main gitar di kelas biar doi tau. Engga mesti jago kok. Bisa mainin satu lagu aja udah plus banget.

3. Ngulik lagu yang doi suka

via tumblr.com

Tahap terakhir dari taktik ‘mempromosikan diri’ adalah mainin lagu yang doi suka, jangan cuma lagu-lagu lo doang. Karena itu penting banget buat kenal sama temen-temen gebetan supaya lo dikasih tau lagu yang doi suka. Siapa tau doi bisa ikutan nyanyi bareng di kelas. Kalo iya, langsung baca aja ke nomor 5 nanti.

4. Samperin doi sebelum “rejeki dipatok ayam”

Semisal doi engga ikut nyanyi baren, saatnya nekat dan langsung samperin doi. Tanyain aja kenapa doi engga ikut ngumpul dan nyanyi bareng sebagai basa-basi. Percaya deh kalo doi bakalan cair. Kalo lo engga pede, fake it till you make it aja.

5. Langsung ajak ngobrol

Bahan obrolan lo udah banyak. Lo bisa ngobrolin penyanyi atau musik yang doi suka. Selanjutnya bahas juga soal kemampuan bermusik doi. Kalo ‘es’ di antara kalian udah mulai cair, saatnya perlebar bahan pembicaraan hingga lebih mengenal satu sama lain. Jangan sampai obrolannya mentok soal musik doang, ya.

6. Saatnya flirting tahap awal

via favim.com

Setelah melewati tahap nomor 5, saatnya lancarkan ke taktik flirting. Misalkan waktu doi lagi goyang-goyang sendiri sambil dengerin lagu, ikutin beat lagunya sesuai goyangan doi. Atau lo juga bisa ikut nimbrung kalo doi lagi bersenandung.

7. Klise, tapi nyanyi bareng tuh terbukti bermanfaat

Surprisingly, main musik bareng emang bisa mempererat ikatan batin. Caranya bisa dengan nyanyi bareng di karaoke beduaan, main gitar bareng, atau apapun asalkan berkegiatan sama-sama.

8. Jangan lupa nembak

via giphy.com

Setelah lo udah pedekate, jangan lupa tembak. Meski doi bukan orang yang suka ditembak, tetep aja nyatain perasaan lo dan minta ketegasan. Karena dengan begitulah hubungan kalian jadi ‘sah’ secara de facto. Kalo mau sah juga secara de jure , ya buruan lah lo nikah. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.