Sabtu, 4 Februari 2023
Kekinian

Lagi Asik Nyanyi Lagu Rihanna, Turis Ini Engga Sadar Dikejar Beruang!

Kelly Murphy sedang berseluncur dan enggak sadar ternyata lagi dikejar beruang (Sumber:Youtube)

Genmuda – Satu kejadian kembali menjadi viral di jagat maya nih, Kawan Muda. Kali ini bukan datang dari selebriti dunia, melainkan dari seorang cewek berkebangsaan Sydney yang bernama Kelly Murphy. Kenapa tuh? Pasalnya, Kelly berhasil selamat dari kejaran beruang salju!

Bukan shooting The Revenant 2! Ceritanya gini, jadi Kelly lagi melangsungkan liburannya di Jepang sebagai turis. Cewek berusia 19 tahun itu kemudian mendatangi resort ski yang cukup terkenal di sana, yaitu Hakuba 47 Winter Sport Park, karena kegemarannya terhadap olahraga snowboarding. Sesampainya di puncak, Kelly merekam semua aktivitasnya tanpa menyadari ada seekor beruang yang mengawasi.

Mengagetkan, Kelly ternyata baru menyadari bahwa dirinya diikuti seekor beruang setelah ia turun gunung. Ia menyadarinya setelah menyaksikan video yang direkamnya menggunakan kamera Go-Pro. Akhirnya, video itu diunggah Kelly ke situs berbagi Youtube dan seketika menjadi viral.

(Sumber: sociorocketnews)

Video berdurasi 1 menit 47 detik itu memperlihatkan Kelly waktu pertama kali mau meluncur dari puncak. Tanpa rasa ketakutan sedikitpun, Kelly memperbaiki alat snowboarding-nya sambil menyakikan tembang ‘Work’ dari Rihanna. Sambil meneruskan bernyanyi, akhirnya Kelly berseluncur menuruni bukit Hakuba dan terlihat sang beruang mengejarnya dari awal peluncuran.

Beruntung Kelly meluncur lebih cepat dan sang beruang engga mampu mengejarnya. “Ya Tuhan! Aku baru saja selesai membuat video bermain snowboard, dan aku baru tahu ternyata ada seekor beruang yang mengejarku! Aku hampir saja dimakan, hati-hati ya kalian!” tulis Kelly dalam caption video-nya.

Kota Hakuba sendiri emang terkenal dengan pegunungannya. Ketinggian Hakuba mencapai 5.000 meter dan cuacanya dingin, terutama saat musim salju. Engga heran kalo seekor beruang bisa ditemukan di pegunungan Hakuba, karena hewan buas tersebut hidup di iklim yang dingin.

Pada tahun 1998, Hakuba pun berhasil mendapat perhatian dari seluruh dunia karena menjadi tuan rumah beberapa perlombaan Olimpiade, seperti lomba downhill, super g, dan nordic (ski jumping dan cross country). Selain ski dan snowboarding, Perfektur Hakuba juga dikennal dengan pemandian air panasnya (onsen). Untuk sampai ke Hakuba, kamu bisa menaikin shinkansen dan bus lokal dari Tokyo, Nagoya, dan Kansai.

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis