Jum'at, 15 Januari 2021

Genmuda – Aktor pemeran drama “The Heirs,” Kim Woo Bin dikabarkan mengidap penyakit kanker tenggorokan. Meskipun belum parah, tapi penyakit yang juga punya nama ilmiah “nasopharyngeal cancer” ini udah bikin banyak fansnya khawatir sama kondisi Woo Bin sekarang.

Shin Min Ah, pacar dari Woo Bin sejak tahun 2015 yang juga seorang aktris turut mengkhawatirkan kondisi kekasihnya, dan bikin pernyataan lewat agensinya, “Saya membantu agar Kim Woo Bin bisa menjalani perawatannya dengan baik.”

Oppa ganteng ini diberitakan baru mengidap kanker tenggorokan stadium 1 dan kondisinya masih terus dipantau sampai sekarang.

Pernyataan dari label dan rumah produksi film tentang kabar ini

Sidus HQ, lable dimana Woo Bin bernaung pun langsung bikin pernyataan resminya sebagai berikut.

“Halo, kami sidus HQ. Ini adalah pernyataan mengenai masalah kesehatan Kim Woo Bin. Kami mengeluarkan pernyataan ini untuk menjelaskan kondisi personal Kim Woo Bin, karena banyak sekali yang khawatir dan peduli padanya.

Sambil melakukan beberapa jadwalnya, Kim Woo Bin merasa ada yang tidak baik pada tubuhnya dan dia pun akhirnya memeriksakan itu ke dokter, dan akhirnya didiagnosa mengidap kanker tenggorokan.

Untungnya, kanker ini masih pada stadium awal, jadi dia pun mulai menerima pengobatan dan juga terapi radiasi. Dia berencana untuk fokus dalam penyembuhannya untuk sekarang sebelum bisa menyapa fansnya lagi saat dia kembali sehat. Jadi, mohon doanya untuk kesembuhan Woo Bin.”

Proses pembuatan film terbarunya yang berjudul “Wiretape” pun terpaksa mengalami kendala karena kondisi kesehatan Woo Bin saat ini. Dilansir dari Soompi.com, pihak produksi film membuat pernyataan sebagai berikut:

“Kami sudah mendengar tentang kebenaran berita tentang penyakit dari Kim Woo Bin. Kami berencana untuk menunda proses syuting karena kondisi kesehatan Kim Woo Bin lebih penting daripada syuting film itu sendiri. Kami berharap dia lekas sehat.”

Jadi, kanker tenggorokan itu penyakit apa?

“Nasopharyngeal cancer” ini adalah tergolong kanker tenggorokan dan kepala yang jarang terjadi, dan menyerang sebelah atas tenggorokan, di bagian belakang hidung. Ketika bernapas, udara akan masuk melalui hidung, melewati mulut, nesofaring baru sampai ke paru-paru. Gejala yang dirasakan sama penderitanya adalah sakit tenggorokan, susah nafas, gangguan pendengaran, pandangan kabur, dan juga hidung tersumbat.

Dikutip dari mediskus.com, belum pasti apa penyebab kanker ini, tapi yang pasti, kanker ini sangat erat kaitannya dengan virus Epstein-Barr (EBV). Beberapa faktor lain yang bikin orang rentan terserang penyakit ini diantaranya adalah laki-laki, berumur dibawah 55 tahun, suka makan makanan asing, punya riwayat keluarga terkena kanker tenggorokan, perokok, peminum alkohol, sering terpapar debu dan juga bahan kimia yang mengandung formaldehid.

Semoga lekas sembuh, Oppa, dan bisa kembali lagi melanjutkan syuting film terbarunya. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.