Rabu, 2 Desember 2020

Genmuda – Apple secara resmi memperkenalkan varian terbaru iPhone 12 pada Rabu (14/10/2020) dini hari waktu Indonesia. Mengusung tema ‘Hi Speed’ perusahaan teknologi asal Amerika Serikat ini menawarkan varian terbaru, iPhone 12 dan iPhone 12 mini yang keduanya hadir dengan teknologi 5G.

Gak cuma menawarkan teknologi 5G doang gengs, CEO Apple, Tim Cook, bilang bahwa iPhone 12 memiliki prosesor chip A14 Bionic. Nah, ‘otak’ inilah yang diklaim mampu memberikan performa ‘kolega iPhone 12’ akan 50 persen lebih cepat dari smartphone canggih di dunia saat ini.

Desain

©APPLE

Banyak netizen beranggapan bahwa desain iPhone 12 persis dengan desain iPhone 5 tanpa home button. Yup, hal ini dinilai wajar sih, karena secara tampilan iPhone 12 memiliki lapisan aluminium dan tepi yang lebih datar, dibandingkan dengan model terbaru yang lebih bulat. Apple menawarkan produk ini lewat 5 varian warna putih, hitam, biru, hijau, dan merah.

iPhone 12 punya layar 6,1 inci dan didukung oleh chip A14 Bionic. Apple menyebut ponsel ini sebagai pengalaman baru yang luar biasa bagi para gamer, berkat kemampuan 5G-nya, dan bahkan mengumumkan game baru dari franchise “League of Legends” di acara tersebut.

Sedangkan untuk kameranya, iPhone 12 punya kamera ganda terbaru, dengan kamera Wide dan Ultra Wide yang akan bekerja sama untuk memberikan foto terbaik bagi penggunanya. Terdapat mode malam dan Deep Fusion yang bekerja lebih cepat di semua kamera, termasuk TrueDepth, Wide, dan Ultra Wide.

Model iPhone generasi terbaru ini juga dilengkapi MagSafe, yang meningkatkan pengalaman pengisian daya nirkabel, membuatnya lebih mudah, praktis, dan cepat.

iPhone 12 mini

iPhone 12 dan iPhone 12 mini©APPLE

Masih berkaitan oleh kemiripannya dengan iPhone 5. Pada kesempatan yang sama Apple juga mengumumkan iPhone 12 mini, yang sama-sama punya fitur terbarik dari kakaknya, namun cuma punya layar sebesar 5,4 inci. Bahkan iPhone 12 mini diklaim sebagai iPhone terkecil, tertipis, dan terpintar yang pernah ada.

Baik iPhone 12 dan iPhone 12 mini dibekali layar Super Retina XDR semua layar dan keduanya menawarkan pengalaman menonton HDR video definisi tinggi, foto dengan lebih detail, serta tingkat kecerahan layar dan warna hampir dua kali lipat dari iPhone 11.

Masih kurang? Ada lagi yang lebih kok…

iPhone 12 Pro Max dan iPhone 12 Pro©APPLE

Namanya juga manusia, pasti selalu aja ngerasa kurang dong? *canda. Nah, kalo Kawan Muda pengen punya yang lebih canggih dari iPhone 12 dan iPhone 12 mini, Apple juga menawarkan model iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Keduanya punya pemindai LiDAR dan mendukung perekaman video HDR 10-bit.

Untuk harga iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, Apple menawarkannya dengan harga mulai dari USD 799 dan USD 699 atau setara Rp 11,8 juta dan Rp 10,3 juta. Sedangkan untuk iPhone 12 Pro dengan kapasitas 128 GB dijual seharga USD 999 atau Rp 14,7 juta dan iPhone 12 Pro Max seharga USD 1.099 atau Rp 16,2 juta.

Melalui empat pilihan iPhone 12 di atas, Apple seolah menunjukan bahwa mereka jelas menyasar banyak kelas pengguna smartphone. Seluruh empat model iPhone 12 bisa pre-order mulai 16 Oktober dan 6 November khusus Iphone 12 Pro Max. Namun kalo kalian mau bersabar, tunggu aja produknya masuk ke Indonesia tahun depan. Ciao!

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman