Jum'at, 27 Mei 2022

Genmuda – Kisah cinta lewat jejaring dunia maya rasanya gak pernah sepi dari peminat. Meski suatu hubungan tetep ada aja plus minusnya, namun masih banyak anak muda jomblo di seluruh dunia yang gak kapok buat cari jodoh di dunia maya.

Kawan Muda mungkin masih inget sama berita gimana seorang gadis Italia bernama, Ilaria nekat ke Indonesia menikah dengan pacarnya bernama, Dzulfikar, yang selama ini cuma KETEMU di Facebook. Atau mungkin cerita cewek asal Sulawesi Selatan bernama Andi Ulil Ilmi yang dipersunting oleh Oppa asal Korea Selatan bernama Yoonha Kim. Keduanya juga menjalin hubungan jarak jauh lewat media Facebook.

Dua pasangan di atas kayaknya menjadi cerita manis dari cinta di dunia maya. Tapi kasus sebaliknya terjadi sama cewek asal Singapura bernama Adabelle Luna Lee yang punya pacar asal Korea Selatan bernama, Taylor Kwon Soon Ho. Udah lama pacaran online, si cewek akhirnya memutuskan buat datengin cowoknya di kampung halamannya di Incheon.

Sial buat Luna, niatnya mau manja-manja sama Taylor, doi malah dirampok sama cowoknya sendiri. Cerita tersebut doi bagiin di akun Facebook miliknya.

“Saat aku di rumahnya di Incheon, dia merampokku sebesar 3 juta won (Sekitar 35 juta rupiah) tunai dari dompetku. Sekarang cowok ini mehilang.” tulisnya.

Sebelumnya, keduanya sempat bertemu di Singapura. Saat itu Luna juga telah meminjamkan pacarnya itu uang sebesar 10 ribu dolar Singapura (97 juta rupiah) yang rencananya akan digunakan Taylor untuk melakukan operasi jatung dan hati, serta membayarkan hutang kepada temannya.

Namun, semua uang tersebut gak pernah dibayar sepeserpun kepada teman-temannya. Mereka pun udah melaporkan Taylor kepada pihak kepolisian di Korea Selatan.

Kini, Kepolisian Korea Pihak Imigrasi sedang mencari tahu keberadaannya karena ia juga dikabarkan ingin melewatkan program wajib militer. Beruntung Luna dibantu oleh keluarga Taylor selama di sana, mereka bahkan memberikan makan dan memberikan tempat tinggal kepadanya.

Selama tinggal di sana, cewek yang berprofesi sebagai model ini akhirnya mengetahui kalo Taylor tidak begitu disukai oleh lingkungannya. Bahkan si Oppa diketahui memiliki hutang sebesar 200 juta won (sekitar 23 miliar rupiah). Luna berharap siapa pun yang bertemu dengan Taylor Kwon Soon Ho di Korea, Singapura atau dimana pun bisa segera melapor ke pihak berwajib.

Well, semoga kejadian di atas bisa jadi pelajaran kita semua supaya bisa lebih berhati-hati berkenalan dengan orang asing lewat media sosial. Mungkin artikel ini juga bisa membantu kamu mana profile yang bener dan ya boongan.

 

Sumber: Facebook

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.