Selasa, 18 Januari 2022

Genmuda – Aktor berbakat Korea Selatan sekaligus idaman para wanita yaitu Song Jong Ki, udah menyiapkan senjata barunya lewat film yang bakal tayang di bulan Juli ini. Pernah jadi pujaan para cewek lewat aktingnya di drama yang luar biasa laris “Descendant of The Sun”, gak lantas bikin doi puas berkarir di dunia akting.

Dapet peran jadi tentara di drama hits bareng Song Hye Kyo, sekarang Song Jong Ki lagi-lagi dapet peran yang sama, yaitu seorang tentara di film “The Battleship Island”.

Banyak pemain bintang

(Sumber: Hancinema)

Song Jong Ki berperan menjadi Park Moo Young, seorang tentara yang mau menyelamatkan rakyat Korea untuk bebas dari kapal tersebut. Aktor lain yang terlibat adalah Hwang Jung Min yang berperan sebagai Lee Kang Ok, dan Soo Ji Sub yang berperan jadi Choi Chil Sung.

Selain itu, ada juga aktris yang terlibat di film ini, yaitu Mal Nyeon yang diperankan sama Lee Jung Hyun. Gak lepas dari karakter anak kecil yang selalu ada di tiap film Korea macem film “Train to Busan”, ada pula Kim Soo Ahn yang berperan jadi Soo Hee.

Latar waktu dan tempat yang menarik

Film ini seru banget buat kamu ikutin karena latar tempatnya sama kayak waktu Jepang dateng ke Korea di tahun 1945, yaitu di Hashima Island. Tapi sebenernya, tempat syuting film ini adalah di daerah Chuncheon, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

Filmnya dirasa sangat menantang sama para pemainnya, karena emang menceritakan tentang sejarah ketika sebanyak 400 rakyat Korea dijadikan budak untuk menambang batubara di sebuah kapal milik Jepang. Mereka berusaha keluar dari sana, dan most of the heroes in this film, adalah karakter utamanya, kayak Hwang Jung Min dan Song Jong Ki.

Si aktor “Descendant of The Sun” ini pun mengaku sebenernya doi gak tau tentang cerita sejarah ini, dan setelah syuting, doi jadi paham tentang latar belakang ceritanya. Dilansir dari Soompi, doi bilang gini,

“Saya gak tau banyak kalo ‘Battleship Island’ ini adalah salah satu kejadian yang bersejarah. Saya jadi mikir, gimana anak-anak jaman sekarang tau tentang sejarah, sementara saya pun gak tau sama sekali tentang itu.” terang Jong Ki.

Belum dirilis, tapi hak tayangnya udah dibeli banyak negara

Ini yang ngagetin. Meski pihak CJ Entertainment belum merilis tanggal tayangnya di beberapa negara, tapi ternyata hak tayangnya udah dibeli sama banyak negara di Asia, bahkan negara Eropa dan Amerika. Film yang disutradarai sama Ryu Seung Wan ini udah mengambil hati banyak penoton sejak trailernya diputar di Cannes Film Festival bulan lalu.

Terhitung sebanyak 113 negara di dunia udah membeli hak tayang film ini. Bahkan tanggal rilisnya udah diumumin di Amerika dan Kanada, di 40 wilayah di sana. Beberapa negara yang udah tanda tangan kontrak hak siarnya adalah Prancis, Italia, Rusia, Turki, Jepang, Hongkong, Singapura, Indonesia, Vietnam, Thailand, Filipina, Amerika Serikat, dan Kanada.

Jadi gak sabar ya liat akting Oppa Jong Ki jadi tentara lagi. Tapi sabar ya, semoga tanggal rilis di Indonesianya segera diumumin. Kalo gak sabar, pandangin dulu nih aktor ganteng yang bakal bikin kamu makin melting. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.