Minggu, 17 Januari 2021

Genmuda – Besok atau 22 Desember, Indonesia bakalan merayakan hari spesial buat para ibu. Hari Ibu adalah hari peringatan atau perayaan terhadap peran seorang ibu di dalam keluarganya, baik untuk suami, anak-anak, maupun lingkungan sosialnya. Nah, tahun ini, kamu mau ngasih hadiah apa untuk ibu, Kawan Muda?

Peringatan dan perayaan biasanya dilakukan dengan membebastugaskan ibu dari tugas domestik yang sehari-hari dianggap merupakan kewajibannya, contohnya kayak memasak, merawat kita anak-anaknya dan juga ayah kita, sampai urusan-urusan rumah lainnya. Banyak juga yang ngejadiin hari ibu sebagai momen memberikan hadiah untuk tanda kasih sayang kita kepada beliau.

Gimana dengan kamu guys, udah ada rencana belum mau ngasih apa ke ibu di Hari Ibu besok? Sebenarnya, ibu gak kepengen dapet hadiah yang mewah atau mahal kok. Kadang kita tuh lupa, kalau yang beliau perluin, dan hadiah paling indah buat Ibu adalah perhatian yang tulus dari anak-anaknya.

Nah buat hadiah unik yang bisa Kawan Muda kasih di Hari Ibu besok, ada satu ide dari Genmuda.com nih guys. Tanpa perlu berbiaya mahal dan mewah, kamu bisa kasih ibu beberapa “kupon spesial”, yang harus beliau pake tepat tanggal 22 Desember. Contohnya apa aja?

  1. Kupon anti dapur
(Ilustrasi: WordPress)

 

Maksudnya, selama satu hari di tanggal 22 Desember, Ibu akan dilarang buat masuk ke dapur dan nyiapin makanan buat kamu, adik, kakak, serta Ayah. Dengan kupon anti dapur, tugas Ibu akan digantiin sama kamu buat masak seharian. Atau kalau gak mau repot dan kamu gak bisa masak sama sekali (serta takut malah membahayakan satu keluarga), kamu bisa juga menyewa jasa katering buat satu hari, jadi seluruh makan pagi-siang-malam gak perlu lagi repot dibuat oleh Ibu. Semua udah tersedia!

  1. Kupon anti kerja
(Sumber: Blog With Mom)

 

Kalau Ibu kamu adalah ibu rumah tangga yang sehari-harinya mengurus pekerjaan rumah sendirian, sekarang saatnya beliau buat istirahat. Kamu bisa ngasih kupon anti kerja ke Ibu, yang artinya Beliau gak akan boleh ngerjain apapun pekerjaan rumah, dari mulai menyapu, mencuci, dan lain sebagainya. Pokoknya selama satu hari penuh, kamu lah yang bakalan ngegantiin pekerjaan ibu. Hitung-hitung biar kamu ngerasain gimana capeknya ibu tiap hari ngurusin kamu yang sering berantakin rumah, Kawan Muda!

  1. Kupon anti capek
(Sumber: WordPress)

 

Kebayang gak sih, gimana capeknya Ibu selama ini selalu ngurusin keluarganya, setiap hari, tanpa hari libur? Kalau kamu sering ngeluh capek sekolah atau capek ngantor, harusnya kamu malu sama Ibu guys. Beliau aja, gimanapun capeknya, gak pernah tuh ngeluh sama kamu. Makanya, coba deh luangin waktu satu hari (mumpung kamu lagi libur sekolah/kuliah), buat memanjakan ibu.

Kamu bisa ajak ibu ke salon buat perawatan, atau bisa panggil tukang pijat ke rumah, dan segala macam treatment lainnya yang bisa bikin capeknya ibu hilang. Trus gimana sama yang kerja dan harus ngantor? Kamu bisa kasih ibu kejutan dengan ngebuat appointment untuk ibu di salon langganan kamu.

  1. Kupon anti stres
(Sumber: WordPress)

 

Ibu juga butuh refreshing! Ada kalanya Ibu ngerasa suntuk banget cuma diem di rumah dan nungguin anak-anaknya pulang sekolah/kerja. So, besok adalah waktu yang tepat dimana kamu memberikan hadiah sederhana untuk ibu, yaitu dengan melepaskan kejenuhannya. Yuk ajak ibu buat refreshing, bisa dengan cara nonton film di bioskop, belanja di mall bareng, jalan-jalan ke tempat wisata, dan masih banyak lagi ide-ide menarik yang bisa kamu lakuin. Let’s make her day special!

  1. Kupon anti sedih
(Sumber: WordPress)

Dan yang terakhir, yang paling dibutuhin ibu sebenarnya adalah perhatian dari anak-anaknya. Sadar gak sih, seiring kita dewasa, kita disibukin sama urusan dan pekerjaan kita sendiri aja. Padahal, as we grow up, our parents are grow older too. Mereka bertambah tua. They’re getting weak, they’re getting sick, and they’re getting lonely.

Kamu gak akan bisa ngebayangin gimana rasa sepi yang setiap hari Ibu tahan dalem hati, dan itu sebenernya ngebuat mereka sedih banget. Tiap hari, mereka kehilangan momen-momen bareng anak-anaknya yang udah semakin gede dan sibuk.

So, jangan lupa kasih perhatian dan tunjukkin rasa sayang kamu ke Ibu besok. Caranya gimana? Dengan kupon anti-sedih, kamu bisa meminta Ibu untuk bilang, apa aja yang pengen beliau lakuin bareng kamu. Dijamin pasti banyak banget kok hal-hal sederhana yang Ibu pengen cuma sama-sama kamu. Dari mulai ngobrol bareng, ketawa-ketawa bareng, sampe bobok bareng lagi kayak kamu masih kecil dulu.

Yuk Kawan Muda, jadiin momen Hari Ibu sebagai momen yang spesial. Jangan cuma semangat ngerayain hari jadi pacaran aja, karena Ibu jauh lebih berharga dari apapun. Emang sih, kita gak boleh cuma perhatian sama Ibu pas tanggal 22 Desember aja, tapi kamu bisa jadiin Hari Ibu besok sebagai awal untuk terus berusaha jadi anak yang baik buat Ibu. Selamat mencoba! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥