Minggu, 27 November 2022

Genmuda – Kok Kalojodo Genmuda? Bukannya Kalijodo? Dengerin dulu elah. Jadi, tadi siang (18/2) ada televisi swasta yang nayangin berita tentang Kalijodo gitu, tapi ada kesalahan pengetikan dan akhirnya judul beritanya jadi ‘Akhir Cerita Kalojodo’. Hening. Mungkin penulisnya lagi baper jadi dimaklumin, kita harus peka.

‘Akhir Cerita Kalojodo’ mentereng keliatan di acara tayangan berita siang jam 12, dan ngebahas soal penertiban kawasan Kalijodo. Udah engga heran kan kamu sama yang namanya Kalijodo? Secara, tempat itu tuh lagi hot gitu deh dibicarain. Ngalihin isu biar kamu lupa kalo Java Jazz tinggal 15 hari lagi. *PAANSIH!*

Buat yang belum tau, Kalijodo tuh dari dulu terkenal jadi sarangnya perjudian, narkotika, dan bisnis oho-oho. Perlu dijelasin lagi oho-oho itu apa? Engga lah ya. Udah, Kalijodo isinya ya itu aja. Sisanya rumah-rumah penduduk dan hamparan wilayah yang terbentang sepanjang kali. Arisan RT sama kerja bakti bersihin got tetep aja ada kayak wilayah perumahan lain, cuma yang terkenal tuh ya tiga hal itu!

Ngerespon judul berita ‘Akhir Cerita Kalojodo’, yang kalo dibaca kayaknya ngeneees banget, Genmuda.com coba nyambung-nyambungin seenak hati sama beberapa judul lagu udah bersebaran nih. Bukan mau ngerusak karya mereka, buat lucu-lucuan aja. Setuju ya?

Hubungannya apa? Kita juga engga tau, ‘Kalo-jodo’ juga enak dibacanya.

 

Cozy Republic – Kalojodo Tak Lari Kemana

Liat! Buat kamu pendukung berat atawa garis keras Kalojodo, jangan ngerasa sendirian. Cozy Republic udah ngasih tau duluan, kalo tempat itu engga akan kemana-mana. Revitalisasi Kalijodo? No Way! (Bercanda).

Raffi Ahmad waktu masih sama si ‘ehem’, Kalojodo Takkan Lari

Maafin saya Kak Nagita dan Adik Rafatar, no hard feelings. Raffi Ahmad dan Claudya Chyntia Bella (Ampun lagi Kak Nagita) dulu pernah bikin lagu ‘Kalojodo Takkan Lari’. Lagu itu sesungguhnya tercipta buat ngasih tau ke kita semua kalo Kalijodo itu nama sebuah tempat, dan engga bisa lari. Krik…

Arpan – Paket Kalojodo

PLISS!!! Kamu harus liat video ini, yang baru liat cuma 13 kan kasian. Padahal, dia udah niat bikin ‘goyang garilla’, kita engga tau apa, mungkin sejenis gorilla setelah dua kali penyaringan.

Dari lagu Arpan, kita bisa mengambil dua pesan. Pertama, jodoh itu paketan isinya. Kedua, di Kalijodo tuh ada paket-paketnya, paket siang, pake sore, paket malam. Kalo hari senin 15 ribu.

Kalo kamu nyasar ke Kalijodo, dengerin lagu Afgan pasti ketemu

Kalo Kalijodo akhirnya direvitalisasi atau diapain lah, berarti Bukanjodo

Kalo kamu mau ke Kalijodo, ini kita punya Kontakjodo. Telepon aja dulu, takutnya sibuk

Bonus buat karaokean

Udah ah, tulisan di atas jangan di anggap serius. Apapun yang terjadi sama Kalijodo, kita percayakan aja sama yang berwenang buat ngurusnya. Kita sebagai warga Jakarta khususnya, bayar pajak aja dulu yang bener. Langsung bayar ke kantor pajaknya. Kali(aja)jodo sama mba-mba kasirnya. Cie, PJ bisa kali. Bye! (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis