Sabtu, 6 Maret 2021

Genmuda – Cowok ngeband sambil bawain lagu keras mungkin udah biasa banget, tapi apa jadinya kalo cewek-cewek cantik yang ngeband bawain lagu rock? Jawabannya bisa Kawan Muda temuin sama band asal California, Warpaint.

Kabar gembira juga nih buat kamu yang ngefans sama mereka, soalnya Emily Kokal (vokal dan gitar), Theresa Wyman (gitar dan vokal), Jenny Lee Lindberg (bass dan backing vocal), dan Stella Mozgawa (drums) bakalan mampir ke Indonesia pada tanggal 17 Februari di Parkir Selatan Senayan, Jakarta.

Kedatangan band indie rock Amerika Serikat ini juga engga lepas dari Wire It Up sebagai pihak promotor. Meski baru pertama kali bikin konser musik, namun pemilihan Warpaint lebih didasarkan pada kecintaan terhadap band tersebut, “Kami sebagai promotor yang juga mengidolakan Warpaint sangat berbahagia bisa mengundang mereka untuk memenuhi permintaan dan memuaskan keinginan para pecinta musik indie rock di Indonesia.”

“Warpaint adalah salah satu band indie rock Amerika Serikat yang beranggotakan para perempuan yang jadi role model banyak anak muda di seluruh dunia,” tegas Sandri, direktur Wire It Up.

Kerja sama dengan mantan gitaris dan gitaris hot chilli peppers

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Meski udah berdiri sejak tahun 2004 keempat cewek ini baru melakukan debutnya pada tahun 2008 dengan mini album “Warpaint Exquisite Corpse”. Warpaint engga sendirian dalam menyusun album ini, mantan gitaris RED Hot Chilli Peppers (RHCP), John Frusciante ngebantu mereka di balik dapur rekaman. Sedangkan gitaris RHCP yang sekarang Josh Klinghoffer, mengisi drum dan gitar pada album tersebut.

Masuk nominasi BBC’S Sound of 2011

Via Google
(Sumber: Istimewa)

Pada tahun 2010 Warpaint baru merilis album perdana “The Fool” yang berhasil bikin keempat cewek ini dinobatkan sebagai nomine untuk BBC’S Sound of 2011, –ajang bergengsi untuk musisi pendatang baru.

Album “Heads Up” menuai pujian

Via Google
(Sumber: Google)

Pada tahun 2016, Warpaint menelurkan album ketiganya dengan judul “Heads Up” dan berhasil menuai banyak pujian diantaranya dari news outlet, Mojo, Consequence of Sound, dan Clash Music. Single-single dari album inilah yang bakal kamu dengerin di konsernya nanti.

JSYK, di album tersebut Warpaint memberikan nuansa indietronica yang dipengaruhi sama musiknya Bjork, Janet Jackson, Kendrick Lamar, dan Outkast. Selain itu sang drummer, Atella, emang memberiakan sentuhan lain pada setiap lagu di album “Heads Up.”

Band pembuka yang engga kalah seru

KimoKal di acara peluncuran album ‘O’ di IFI Jakarta, Sabtu (16/1) (Foto: Genmuda.com/2016 Gabby)

Sebelum nungguin empat cewek asal Amerika tersebut naik panggung, Kawan Muda juga baka dihibur sama band pembuka yang engga kalah kece, kayak duo KimoKal, Trou –nama baru dari empat anggota yang tersisa dari Anatomy For Fabulous Emergency Noise (AFFEN), serta Diocreatura –yang merupakan proyek solo dari personil Polyester Embassy, Ekky Darmawan.

Tiket early birdnya udah sold out!

(Sumber: dok.warpaint)

Genmuda.com yakin kalo harga tiket konser Warpaint di Jakarta masih sesuai sama kantong kamu. Terdapat pilihan tiket Early Bird (Rp 350.000) dan Pre Sale (Rp 550.000). Sayangnya khusus tiket Early Birdnya udah sold out di minggu pertama Januari. Nah, daripada kamu juga kehabisan tiket Pre Salenya buruan deh dapetin di info@wireitupid.com. See you there!

(sds)

Comments

comments

Al Fanny Panestika
Wannables, penyuka ice cream dan colak colek Nutela