Selasa, 2 Juni 2020

Genmuda – Cuaca di sejumlah wilayah Indonesia belakangan ini lagi engga jelas ya, kalo siang panaaaaas banget, kalo malem kadang panas juga, kadang bisa hujan juga. Jadi susah banget kan ditebak hari ini mau pake baju apa aja.

Nah buat kamu yang tetep mau nyaman jalan di siang hari yang panas banget ini, coba ikutin tips berikut ini deh. Biar apa? Ya biar tetep nyaman beraktivitas di cuaca panas.

1. Jangan salah pilih bahan

©Genmuda.com/2017 TIM
©Genmuda.com/2017 TIM.

Kalo musim panas, coba pake bahan pakaian yang nyaman buat kamu supaya engga gampang keringetan. Pake aja baju berbahan katun, karena selain bisa nyerap keringat bahan ini juga engga terlalu tebal buat aktivitas sehari-hari. Walaupun agak gampang kusut, tapi bahan ini lebih bisa nyerap keringat loh.

2. Pake celana chino

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Pake celana jeans atau denim emang engga terlalu disaranin sama Genmuda.com buat dipake di cuaca yang panas. Kawan Muda bisa ganti bahan jeans dengan chino, yang berbahan katun. Celana chino ini bisa dipake di berbagai suasana dan kegiatan, karena pilihan warnanya juga banyak. Selain celana chino, kamu bisa pake celana chino.

3. Jangan pake warna gelap

via: Pinterest
(Sumber: Pinterest)

Hindari warna gelap di musim panas gini ya, apalagi warna hitam, duh big no banget deh. Soalnya warna gelap mampu menyerap keringat lebih banyak di badan kalian. Biar nyaman, Genmuda.com saranin buat mix and match gaya kalian pake warna yang lebih cerah. Selain bisa bikin kamu lebih nyaman, pakaian dengan warna terang ternyata bisa bikin mood kamu lebih baik dan bersemangat loh. Hal itu pun berlaku buat orang yang melihat kamu.

4. Pakai aksesoris yang sesuai

via closetfulofclothes.com
Turtleneck + dress (Sumber: Istimewa)

Jangan engga pede kalo Kawan Muda mesti bepergian pake payung, topi atau kacamata hitam di siang yang panas banget ini. Demi melindungi dari sinar matahari yang jahat, kamu bisa pake topi untuk melindungi kepala, bisa juga pake jaket, dan kacamata hitam. Oh iya, pastiin juga wajah dan beberapa bagian terluar tubuh kamu pake sunscreen atau sunblock ya, biar engga belang.

5. Jangan pake pakaian ketat

via: Uniqlo.co.uk
(Sumber: Istimewa)

Buat yang pake hijab, jangan khawatir. Kalian bisa pake baju dan celana yang longgar, biar sirkulasi udara yang masuk juga lancar. Kalian juga bisa pake rok model A-Line atau yang bawahnya lebar, biar kalian bisa lebih leluasa bergerak. Hindari pake hijab yang berbahan tebal, biar kepala dan rambut kalian tetap kejaga dan gak lembab-lembab amat. Satu lagi, jangan lupa pake kaos kaki ya ukhti.

Nah itu deh outfit yang cocok sama musim panas gini. Pake yang cocok-cocok aja ya, jangan pake yang aneh-aneh, tapi malah bikin kamu engga nyaman. Kalo outfit favorit kamu apa nih? Share di bawah ya!

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.