Rabu, 17 Juli 2024
Gaya HidupTeknomotive

Jadi Satset, Omnichannel di Blibli Bikin Mudah Transaksi Apa Aja

Acara Media Gathering Navigating the Omni Future: Building Future-Ready Ecosystem by Blibli ©Genmuda.com/2024

Genmuda – Sistem Omnichannel alias menggabungkan belanja online dan offline untuk mempermudah transaksi menjadi salah satu daya tarik bagi konsumen di Indonesia. Salah satu yang menerapkan sistem tersebut adalah e-commerce, Blibli.

Ya, semenjak era COVID-19 harus diakui bahwa kebiasaan konsumen, apalagi anak muda, kayak kita itu berubah banget. Terutama dalam hal belanja online. Gak heran jika akhirnya tren itu terus berlanjut sampai sekarang.

Omnichannel pun menjadi salah satu alternatif yang paling diminati oleh konsumen. Barang kali lo belum tahu, metode ini adalah menggabungkan pengalaman belanja online dan offline.

Head of Value Added Services (VAS) Blibli, David Michum ©Genmuda.com/2024

Menurut Head of Value Added Services Blibli, David Michum, Ominchannel merupakan solusi bagi konsumen sekaligus menjadi jawaban di mana online dan offline dapat berjalan beriringan.

Terdapat tiga fitur yang dimiliki Blibli yakni, Click and Collect, Tukar Tambah, dan Blibli Store. Nah, khusus metode yang pertama inilah yang bisa dibilang cukup diminati sejak era pandemi hingga sekarang.

“Kami mau menciptakan sistem yang memudahkan konsumen. Sehingga mereka punya akses pilihan (belanja) lebih banyak,” kata David dalam acara Media Gathering di Jakarta, Selasa (2/7/2024).

Cowok kacamata itu juga ngomong kalau fitur Click and Collect itu tumbuh dua kali lipat setiap tahunnya. Soalnya gak sedikit pengguna yang juga kepingin datang langsung ke toko untuk produk-produk tertentu, seperti gadget atau kebutuhan sehari-hari.

Alasannya bisa macem-macem, gengs. Mulai dari memastikna keaslian produknya, jaminan kondisi fisiknya, atau mau lihat langsung barangnya.

Di akhir acara, David cukup otimis bahwa Ominichannel dapat menjadi solusi belanja online untuk konsumen. Karena selain sat-set, metode pembayarannya pun juga bisa disesuaikan dengan pilhan konsumen.

“Kami (Blibli) akan konsisten untuk memberikan kemudahan, dan omnichannel siap memberikan lifestyle solustion,” tutupnya.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.