Kamis, 1 Desember 2022

Genmuda – Album ‘Best Cuts of Piyu’ merupakan salah satu pembuktian Piyu menyusul vakumnya Padi. Berisi 11 lagu ciptaannya, Piyu mengajak sederet musisi lokal untuk berkolaborasi. Salah satunya Isa Raja.

Berawal dari ajakan Ferdinand Pardosi, akhirnya Isa menerima tawaran untuk membawakan lagu ‘Angkuh’ di album ‘Best Cuts of Piyu’. “Satu kesenangan tersendiri buat aku bisa tergabung dalam proyek ini. Semua temen-temen yang terlibat juga excited,” ujar Isa saat gladi resik perilisan album ‘Best Cuts of Piyu di Foundry 8, Jakarta.

“Bawain lagu Angkuh tuh kaya waktu dikenalin sama cewek baru. Awalnya, pengenalan hawa aransemen baru di lagu ini yang sedikit susah.” kenang musisi jebolan pencarian bakat ini.

Kebebasan buat ngisi koridor notasi vokal diakuinya dengan rasa senang, “Mas Piyu tuh ngasih kebebasan di koridor notasi vokal buat kita. Re-introducing lagu-lagunya Mas Piyu dengan hawa baru,” ucap Isa.

Satu hal yang menarik dari sosok seorang Piyu, sebagai musisi terdahulu atau bisa dibilang senior yang udah terjun di industri musik Indonesia, Isa pun merasa senang bisa diajak buat berkolaborasi.

“Mas Piyu cukup legowo. Mau meregenerasi dirinya, mengayomi musisi-musisi muda, dan membuka pintu kesempatan buat para musisi lain.” ujar Isa.

Terkait dengan persiapan perilisan album ‘Best Cuts of Piyu’ malam ini, Isa mengaku udah lama engga tampil di acara berbayar, dalam arti disediakan harga tiket buat kamu bisa nonton. “Udah lama aku gak tapi di acara berbayar, yang masuknya ditetapkan harga.”

Di luar album ini, Isa Raja bilang lagi sibuk menggarap album bersama band-nya, Compromise Ego yang beraliran alternative rock, “Mudah-mudahan pertengahan tahun ini bisa dirilis. Buat pengerjaannya, 80 persen materi album itu aku yang bikin, kalo aransemennya kita kerjain bareng-bareng. Dan hampir 70 persen albumnya pake lirik bahasa Inggris.”

Perilisan album ‘Best Cuts of Piyu’ akan diselenggarakan malam ini pukul 20.00 WIB, di Foundry 8, SCBD, Jakarta. Kamu cukup merogoh kocek sebesar 150 ribu buat menghadiri acara tersebut. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis