Selasa, 19 Januari 2021

Genmuda – Akhirnya kejawab sudah rasa penasaran para penggemar dan pembaca novel yang paling rame diomongin sama anak-anak ABG tahun ini. Yap, Dilan. Novel karya penulis romantis Pidi Baiq ini, akhirnya bakal dijadikan film, yang pastinya udah ditunggu juga sama para pembaca setianya.

Novelnya emang BOOM banget, dan semua orang baca dan tau siapa karakter Dilan, dan juga tentunya Milea. Dilan dan Milea ini berhasil jadi pasangan yang gak nyata, tapi dicintai sama banyak orang. Terus siapa sih yang memerankan karakter Dilan dan Milea?

Jadi yang memerankan Dilan adalah…

Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan!! Yap akhirnya Iqbaal main film lagi, setelah sebelumnya main film remaja yang berjudul “Ada Cinta di SMA” dan beradu akting sama cewek cantik Caitlin Halderman. Film ini juga dibintangi sama pemeran CJR lainnya yaitu Aldi dan Kiki CJR.

Keputusan Falcon Pictures buat milih Iqbaal ini dirasa pas sama semua pembaca ketiga novel Pidi Baiq ini. Hal ini diumumin pas jumpa fans di kantornya Falcon Picture, Senin kemarin (17/7). Pas dipanggil, tiba-tiba ada suara knalpot motor, dan motor CB 100 pun tampak datang, dan dari situlah akhirnya ketauan, kalo Iqbaal lah yang akan jadi Dilan.

“Waktu itu hari pertama nyampe Indonesia, Mama nawarin main filmnya dan gue langsung bilang iya. Jujur awalnya pas ditawarin, gue langsung bilang iya. Karena menurut gue, gue bisa ngukur kemampuan gue dan gue yakin gue sudah dipercaya,” ungkap Iqbaal yang dikutip dari Detik.

Kenapa Iqbaal ya?

Ya siapa lagi coba selain Iqbaal? Banyak sih aktor lain, kayak Adipati Dolken, Rizky Nazar, atau mungkin Stefan William. Tapi mereka semua kan tampangnya blasteran bule, jadi dirasa kurang cocok buat memerankan jadi Dilan. Fajar Bustomi selaku sutradara pun mengiyakan tentang hal ini,

“Untuk karakter Dilan, kita nunggu setahun bahkan bergonta-ganti. Kita cari sekian lama, gonta-ganti dalam casting dan yang tepat ya Iqbaal. Dia kelas dua SMA, bukan bule, lahir di Bandung, orang Bandung dan cukup cerdas menjadi Dilan.” terang Fajar.

Sebenernya hal ini udah dibagikan ke para penggemar novel Dilan, di akun Instagram resminya film Dilan 1990, @film_dilan1990. Banyak foto Vanesha, sebagai Milea yang diunggah, tapi ditutup sama stiker kucing. Tapi lama kelamaan ada foto sosok yang menutup mukanya pake buku Dilan. Tapi siapapun yang liat, pasti udah bisa nebak kalo itu Iqbaal.

Terus siapa lagi pemain yang lainnya?

Setelah sebelumnya Vanesha Priscilia, adik dari Sissy Priscilia ini yang bakal jadi Milea ini udah dipublikasikan dan mukanya pun dijadikan sampul depan novel lanjutan dari Dilan yang berjudul Milea, Suara Dari Dilan.

Artis remaja cewek lainnya yang bakal jadi pemeran pembantu di film Dilan 1990 ini adalah Yuriko Angeline sebagai Wati, Zulfa Maharani sebagai Rani, dan Steffi Zamora sebagai Susiana. Untuk pemeran cowoknya ada Omar Esteghlal sebagai Piyan, Brandon Salim sebagai Benni, Debo Andryos sebagai Nandan, Giulio Parengkuhan sebagai Anhar dan Gusti Reyhan sebagai Akew.

Cast film DILAN 1990

A post shared by FILM_DILAN1990 (@film_dilan1990) on Jul 17, 2017 at 2:38am PDT

Semoga proses syutingnya segera selesai dan kita bisa segera nonton akting dari Iqbaal dan Vanesha ya! Gak sabar juga denger Iqbaal bilang ‘Jangan rindu, ini berat. Kau tak akan kuat, biar aku saja.’ Siap-siap baper gengs! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.