Minggu, 11 April 2021

Genmuda – Jangan lupa update Instagram Kawan Muda supaya Instagram Story bisa dipakai mention dan punya fitur video loop “Boomerang.” Sementara itu, akun IG yang udah terverifikasi bisa bikin story yang dipasangi link ke situs mereka.

Updatean tadi udah tersedia sejak Kamis (10/11) menurut kabar dari blog.instagram.com. Blog itu juga bilang kalo update ke Instagram 9.7 tersebut tersedia di iOS, Android, dan Windows.

Mentions

via thenextweb.com
(Sumber: thenextweb.com)

Berkat fitur ‘mentions’ ini, IG Story jadi makin beda dari Snapchat, gaes. Cara pakainya gampang banget. Tinggal tambah ketikan di story kamu, terus mention seperti biasa pakai tanda ‘@’ disusul nama akunnya.

Misalnya, Genmuda.com mau mention akunnya Charisma Mamet, tinggal ketika aja ‘@CharismaMamet.’ Mentionnya bakal diterima di bagian ‘Direct Message’ si Mamet.

Sementara itu, mention dari akun yang engga di-follow bakalan keterima di bagian ‘message requests.’ Orang yang mencet mention waktu liat ‘IG Story’ tadi juga bisa diarahin langsung ke akun si Mamet..

Boomerang

via blog.instagram.com
(Sumber: blog.instagram.com)

Boomerang merupakan fitur yang bikin video Instagram Story diputer maju-mundur-maju. Fitur itu juga udah terpasang di Instagram Story. Jadi, kamu engga perlu lagi pakai apps tambahan.

Tingga buka Instagram Story, terus pilih Boomerang dengan geser kanan tombol ‘record’ kamu. Abis itu, rekam video seperti biasa dan hasilnya otomatis diputer maju-mundur-maju. Coba aja biar makin kekinian. He-he.

Share link

via blog.instagram.com
(Sumber: blog.instagram.com)

Nah, fitur terakhir ini dikasih khusus buat akun yang udah tervirifikasi sama IG. Misalnya aja, akun-akun seleb, media, atau perusahaan gede. Video Instagram Story yang dipasangi link bakalan ada tanda ‘See More’ di bawahnya.

Kalo tombol itu dipencet, kamu langsung diarahin ke situs lain. Alamat situsnya sesuai dengan link yang dipasang di situ. Cara ini bikin Instagram makin jadi media promosinya artis-artis, deh.

Meski fitur-fiturnya menggiurkan, kamu meski berhati-hati. Karena ada kemungkinan ponsel yang lemot bakal makin sulit buka IG. “Selamat mencoba!” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.