Jum'at, 10 Juli 2020

Genmuda – Menyesuaikan tren busana tertutup selama Ramadhan, mini dress, hot pants, dan mini skirt out of season alias engga sesuai tren. Namun demikian, baju panjang bukan berarti membatasi kreativitas kamu, girls.

Coba intip akun Yumna Kemal, deh. Selebgram itu berani mix n match baju panjang dengan bermacam style, loh. Hasilnya, doi malah keliatan edgy dengan penampilan yang engga pernah basi meski tren silih berganti.

Bukan hanya itu, cewek Bandung dengan hobi jalan-jalan ke Jepang itu juga berani “nabrakin” pakaian olahraga dengan pakaian formal. Meski begitu, doi punya cara supaya gaya itu engga keliatan berantakan. Yuk intip gayanya di bawah ini.

1. Hoodies + blazer + bell bottoms

(Sumber: IG @yumnakemal)

Gaya ini cuma buat cewek-cewek berani. Soalnya, Yumna Kemal nabrakin hoodies yang notabene outer santai dengan blazer yang biasa dipakai buat acara lebih resmi. Kamu berani?

2. Vintage sport sweater + sweat pants + sneakers

(Sumber: IG @yumnakemal)

Outfit cewek 1990-an tapi malah edgy banget buat zaman sekarang. Cocok banget dipakai menghadiri buka bersama di rumah temen atau di mal yang udah terlalu sering kamu kunjungi.

3. Sunglass + Bandana + bomber jacket + harem pants

(Sumber: IG @yumnakemal)

Nah, style ini cocoknya dipakai ke mal yang lebih gaya, girls. Kalo kamu engga punya bandana, kamu juga bisa mengganti aksesoris leher itu dengan scarf.

4. Layer blouse + plisket + polka dot kets

(Sumber: IG @yumnakemal)

Pakaian santai ini cocok buat nemenin teman-teman ngabuburit sambil jalan-jalan sore. Terbuat dari bahan-bahan halus dengan model yang dingin, kamu engga perlu khawatir kegerahan memakainya.

5. Fishing cap + outer + polo shirt + bell bottom

(Sumber: IG @yumnakemal)

Butuh tampil bold? Outfit ini yang harus kamu pakai. Kamu pasti jadi sorotan dan sulit dilupain sama temen-temen yang menghadiri buka barengnya.

6. Fishnet top + blouse + 3/4 harem pants

(Sumber: IG @yumnakemal)

Style ini juga cocoknya buat cewek berani. Soalnya, kamu bakal nunjukin fish net top yang biasanya dipakai pada lingerie.

7. Blazer + shirt + overall

(Sumber: IG @yumnakemal)

Misalnya kamu malas atau takut kegerahan, blazernya dicopot pun engga masalah. Kaos dan celana kodok emang engga pernah saltum di saat santai.

Tuh, kan. Tujuh gaya vintage di atas masih keliatan kekinian banget, girls! Gak peduli apa bulannya, style ala Yumna gak bakalan mati. Cocok juga loh kamu pakai buat ke kampus. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.