Kamis, 1 Oktober 2020

Genmuda – Dunia pop culture selalu punya cerita dan fakta menarik buat kita bahas. Terlepas dari cerita dan kekuatan mereka, para kreatornya sengaja menambahkan bumbu-bumbu kekayaan material pada tokoh ciptaannya sehingga jalan ceritanya akan terasa masuk akal.

Berhubung yang dibahas kali ini adalah tokoh fiksi, otomatis gak ada batasan kekayaan yang dimiliki oleh 10 tokoh dibawah ini. Nah, kalo Kawan Muda penasaran siapa aja sih tokoh fiksi yang punya kekayaan paling besar, berikut Genmuda.com rangkumin buat kamu!

10. Lara Croft

via: Cineblenc
(Sumber: Istimewa)

Gak cuma cantik dan jago bertarung, Lara Croft menjadi satu-satunya tokoh fiksi perempuan yang masuk daftar ini. Kekayaaannya ditaksir mencapai 1,2 miliar dolar AS. Semua kekayaan tersebut berasal dari perusahaan Croft,— milik bokapnya, serta hobi Lara mencari harta karun.

9. Mr. Burns

via: Giphy

Gak semua tokoh fiksi kaya raya jadi tokoh utuma dalam ceritanya. Buktinya ada nama Charlers Montgomery ‘Monty’ Burns alias Mr. Burns di serial The Simpsons yang total kekayaannya mencapai 1,5 miliar dolar AS. Aset pengusaha culas ini berasal dari perusahaannya sebagai pengelola PLTN (Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir) di Springfield.

8. Christian Grey

via: THR
(Sumber: Istimewa)

Ganteng, misterius, dan tajir. Itulah tiga paket lengkap Mr. Grey di cerita “50 Shades”. Total kekayaan Mr. Grey berjumlah 2,5 miliar dolar AS dan doi peroleh dari perusahaannya, Grey Entreprises Holding.

7. Mr. Monopoly

(Sumber: Hasbro/Mashable)

Tokoh fiksi sekaligus ikon dari game monopoli ini sejatinya adalah seorang pengusaha real estate. Itu pula sebabnya doi bisa ngasih kamu pinjaman uang di dalam gamenya. Nah, dari bisnisnya itu Mr. Monopoly punya kekayaan sebesar 2,6 miliar dolar AS.

6. Richie Rich

via: Giphy

Cerita Richie Rich menjadi salah satu dambaan setiap anak kecil pada zamannya. Bocah tajir ini punya kekayaan sebesar 5,8 miliar dolar AS yang berasal dari warisan dan perusahaan keluarga, Rich Industries.

5. Bruce Wayne/Batman

via: Twitter
(Sumber: Jolopnik)

Superhero DC Comic ini adalah pemilik tunggal dari perusahaan kolomerat, Wayne Enterprises. Dengan berbagai peralatan canggih saat jadi Batman, total kekayaan Bruce Wayne mencapai 7 miliar dolar AS.

4. Tony Stark/Iron Man

(Sumber: Marvel)

Di atas Batman, ada sosok Iron Man yang mewarisi perusahaan penghasil senjata, Stark Industries. Data dari Forber menyebutkan kalo kekayaan Tony Stark mencapai 12 miliar dolar AS.

3. Carlisle Cullen

via: ummit Entertainment/Getty Images
(Sumber: Summit Entertainment/Getty Images)

Diceritain bahwa seorang vampir bisa berusia hingga ratusan tahun, jadi wajar jika bokapnya Edward Cullen dalam novel Twilight punya kekayaan hingga 44 miliar dolar AS. Sebelum bekerja sebagai dokter, hasil tersebut Carlisle dapetin sejak ratusan tahun lalu dari bisnisnya di bidang investasi dan kredit modal usaha.

2. Scrooge McDuck

via: Tenor

Di Indonesia, tokoh ini lebih dikenal dengan nama Paman Gober. Bebek kaya raya dari serial Duck Tales ini punya brankas segede rumah untuk menyimpan kekayaannya sebesar 65,4 miliar dolar AS. Semua kekayaan tersebut doi dapetin dari menambang dan berburu harta karun.

1. T’Challa/Black Panther

via Istimewa
(Sumber: Istimewa)

Gak heran kalo tokoh fiksi paling tajir dipegang oleh Raja Wakanda, T’Challa. Total kekayaannya diperkirakan mencapai angka 90,7 triliun dolar AS yang doi dapetin dari aset 10 ribu ton logam Vibranium. Logam paling berharga di dunia ini pun dihargai 10 ribu dolar AS/gram. Kurang tajir apalagi kan?

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.