Jum'at, 25 September 2020

Genmuda – Setelah memperkenalkan Nova 2i pada 6 November 2017 lalu, Huawei kembali merilis produk smartphone terbaru mereka yaitu Huawei Nova 2 Lite, Rabu (25/4), di Jakarta. Dengan target utama generasi milenial, perangkat dual kamera ini dianggap dapat memenuhi standart kebutuhan kids zaman now.

“Ini adalah handphone cocok untuk kids zaman now.” kata Lo Khing Seng, Sales Director Huawei Device Indonesia. Layaknya smartphone kekinian, layar Nova 2 Lite punya ukuran 5,99 inci Full View Display dengan bezel cuma 2,56mm.

©Genmuda.com/2018 Liki
Lo Khing Seng, Sales Director Huawei Device Indonesia ©Genmuda.com/2018 Liki

Kata Lo dengan layar sebesar itu dianggap bisa menunjang aktivitas anak milenial yang doyan update di media sosial atau nonton Youtube. Biar terlihat seksi dan multi tasking buat anak muda, disematkan pula fitur terbaru seperti Smart Split Screen untuk memecah layar saat menjalankan dua aplikasi bersamaan.

Face Unlock udah didukung oleh alogaritma AI Facial Recognition sehingga memungkinan perangkat mendeteksi wajah Kawan Muda secara akurar. Lo mengatakan fitur Finger Print dengan Fingerprint 4.0 memungkinkan kamu membuka kunci lebih cepat, yaitu 0,35 detik. Kehadiran double bluetooth connection pada perangkat ini sekaligus memanjakan anak muda tersambung dalam dua perangkat bluetooth sekaligus.

Ngejagoin dual kamera

©Genmuda.com/2018 Liki
Kamera utama Huawei Nova 2 Lite©Genmuda.com/2018 Liki

Persaingan smartphone dual kamera di Indonesia udah kayak kacang goreng, namun Huawei optimis jika Nova 2 Lite bisa mengahasilkan foto yang gak kalah berkualitas. “Dual kamera Huawei Nova 2 Lite memberikan efek profesional dengan lebih mudah.” beber Lo dalam acara peluncuran.

Kamera utamanya dibekali dual kamera 13MP dan 2MP dengan bukaan lensa f/2,2 serta efek bokeh yang bisa diatur secara manual. Khusus urusan selfie, kamera depan punya resolusi 8MP dengan fitur selfie toning flash untuk mendeteksi pencahayaan pada objek yang kita ingin dibidik.

Berbagai fitur kamera kekinian diusung oleh perangkat ini mulai wide aperture mode yang memudahkan kamu memilih fokus foto dengan menekan pada objek foto, hingga beauty mode hingga level 10 buat hasil selfie lebih cerah. Jika hasil fotonya kurang bokeh, pengguna dapat langsung mengeditnya di galeri dengan beberapa sentuhan.

Performa lumayan, tapi…

©Genmuda.com/2018 Liki
Kamera depan Huawei Nova 2 Lite beresolusi 8 MP ©Genmuda.com/2018 Liki

Jika sebelumnya smartphone Huawei menggunakan prosesor mereka sendiri Kirin, Huawei Nova 2 Lite justru dibekali prosesor Snapdragon 430 Octa-core dengan sistem operasi Andorid Oreo 8.0 dan user interface EMUI 8.0. Guna memberikan performa saat dijalankan, perangkat ini punya RAM 3GB dengan kapasitas memori internal 32GB dan bisa ditambah dengan kartu MicroSD hingga 256GB.

Meski diusung oleh baterai berkapasitas 3.000 mAH, Lo mengklaim jika perangkat anyarnya itu bisa tahan 1.3 hari. Dari segi tampilan, Huawei Nova 2 Lite dikemas dalam unibody dengan dua pilihan warna, matte black dan glossy blue. 

Akan teteapi jika melihat spesifikasi jeroan dan persaingan dengan kompetitor, harga Huawei Nova 2 Lite yang dibanderol Rp 2,6 juta emang masih terbilang tinggi. Apalagi RAM masih 3GB doang, gengs.

Menggandeng Lazada, pre-order online Huawei Nova 2 Lite dibuka sejak tanggal 25 April hingga 8 Mei 2018 dengan bonus bluetooth speaker dari JBL dan free gift dari Huawei selama persedian terbatas.

Sedangkan untuk pre-order offline baru bisa dipesan mulai tanggal 26 April-4 Mei di beberapa distributor tertentu. “Kawan Muda tertarik memilikinya?”

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.