Jum'at, 10 Juli 2020

Genmuda – Belum puas jadi bahan omongan karena fitur LIVE dan Story, Instagram udah nyiapin fitur baru lagi. Kamu bisa mengupload hingga 10 foto dalam sekali posting setelah download update versi 10.7.0, yang rilis minggu pertama Februari.

Hanya aja, fiturnya masih dalam uji coba tahap awal. Cuma segelintir akun yang dipilih secara acak doang yang dapet ‘kehormatan’ jajal fitur terbaru itu. Kalo kamu udah bisa update aplikasinya, jangan tunggu-tunggu lagi. Siapa tau kamu beruntung.

Postingan multi-foto itu bakalan tampil dalam satu jendela yang fotonya bisa di slide kiri-kanan. Dalam dunia teknologi, mode slide gambar macam itu diistilahkan dengan nama “karusel” (carousels).

via droid-life.com.
Sebelum upload, pilih banyak foto dulu. (Sumber: droid-life.com).

Karena Instagram baik, tiap fotonya bisa kamu edit satu per satu. Jadi, kamu bisa kompilasiin berbagai filter dalam satu karusel. Makin artsy aja kan kamu.

Kalo kamu sering main Instagram, pasti bakalan pernah liat iklan yang sekali posting bisa upload banyak foto, kan? Nah, nantinya bakal seperti itu bentuk postingan multi-foto di Instagram.

Kalo mau maksa sih bisa, tapi…

via istimewa

Kalo mau maksa, kamu juga bisa kok pakai fitur karusel seperti yang udah dinikmati para pengkiklan sejak 2015. Tapi, jelas harus bayar tiap kali posting. Caranya dengan bikin fan page di Facebook terus ajuin permohonan buat iklan.

Ya, gaes. Beriklannya lewat Facebook mengingat Instagram udah dibeli Facebook dengan harga 1 miliar dollar AS. Meski begitu fitur upload multi-foto Instagram engga bakalan kayak di Facebook yang bisa langsung tampilin 200 foto sekali posting.

Alternatif lain, kamu masih bisa upload banyak foto dalam satu postingan pakai aplikasi Layout yang dikeluarin Instagram buat iOS dan Android. Tapi, emang fotonya bakal disatuin dalam bentuk kolase (collage).

Mau lebih maksa? Oke, fayn! Mirror aplikasinya udah tersedia di berbagai situs download aplikasi bajakan sejak 31 Januari. Tapi, jangan harap fitur multi-fotonya tersedia mengingat itu aplikasi bajakan.

Sabar, karena sebentar lagi dateng

via tenor.co

TheNextWeb.com dan Droid-Life.com udah coba mengonfirmasi langsung ke Instagram, tapi engga digubris. Biasanya, cueknya Instagram menandakan aplikasinya segera diluncurin. Semoga aja di minggu kedua Februari udah tersedia ke publik. Kalo kamu udah bisa download, bilang-bilang, ya! (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.