Jum'at, 27 November 2020

Genmuda – Pagi ini (19/5), perjalanan kereta listrik atau Commuter Line dari dan menuju Stasiun Klender terganggu. Hal ini terjadi karena adanya kebakaran di stasiun itu. Kebakaran ini terjadi pagi tadi, sekitar jam 07.30 WIB, waktu dimana semua orang lagi sibuk pergi ke kantor, kampus atau sekolah dengan tepat waktu.

Ada gangguan sinyal aja, semua jadwal perjalanan kereta bisa terganggu, bahkan bisa berjam-jam lamanya. Apalagi sampe ada kebakaran kayak gini. Bahkan sampai pukul 08.30 WIB pemadam kebakaran masih berusaha buat memadamkan api yang masih terus mengepung stasiun Klender tersebut.

Kronologis kejadiannya, di jam 07.15 WIB salah satu karyawan di stasiun tersebut melihat percikan api dari kabel listrik di salah satu area di stasiun Klender. Setelah itu karyawan tersebut menghubungi pihak pemadam kebakaran di sekitar stasiun. Yang awalnya cuma percikan api, ternyata akhirnya api tersebut langsung membesar, dan menyebar ke beberapa area di stasiun.

Setelah menunggu pemadam kebakaran selama 15 menit, akhirnya para karyawan berlarian keluar dengan panik, dan api berhasil dijinakkan dengan 7 unit mobil pemadam kebakaran, pukul 08.30 WIB.

Hal ini tentunya jadi “shock therapy” buat para pengguna jasa layanan Commuter Line pagi ini. Gimana gak? Biasanya perjalanan mereka lancar-lancar aja tanpa ada gangguan apapun, tapi pagi ini, tiba-tiba para “Anker” alias Anak Kereta mesti nyari trasnportasi lain buat sampe ke tempat tujuan masing-masing. Bayangin aja, kalo misalnya para ibu-ibu mau ke Tanah Abang, dan mereka tertahan di Bekasi. Itu masih jauh banget cuy!

Karena semua kereta yang mau masuk dan keluar Stasiun Klender tertahan, akhirnya sejumlah jadwal di stasiun besar Manggarai pun terganggu. Eva Chairunisa selaku Vice President Corporate Communication PT KCJ, meminta maaf atas gangguan perjalanan lintas Bekasi-Manggarai dan sebaliknya. “Bagi pengguna jasa yang sudah membeli tiket dan belum melakukan perjalanan KRL atau belum mencapai stasiun tujuan, pengembalian tiket dapat dilakukan di stasiun terdekat,” tambah Eva.

Lekas pulih, Stasiun Klender! (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.