Selasa, 19 Januari 2021

Genmuda – Gelandang serang tim nasional (timnas) Indonesia, Evan Dimas Darmono, akhirnya resmi hijrah ke Spanyol nih, Kawan Muda. Sebelum berangkat, doi pun sempat bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Seperti dilansir ANTARA News dan Liputan6.com, Evan disambut oleh Menpora di Media Center Kemenpora, Senayan, Jakarta, Selasa (2/2). Doi datang dengan ditemani oleh perwakilan promotor Nine Sport, orang tua, serta sahabatnya, Puguh, yang juga bakal nemenin doi selama di Spanyol.

Menariknya, di sela-sela acara Mempora sempat ngebekalin Evan dengan sebuah hadiah spesial berupa kain sarung berwarna hijau. Beliau kabarnya sengaja ngelakuin hal itu supaya sang pemain asal Surabaya bisa kembali ke Tanah Air dengan kemampuan yang lebih baik, baik dari segi teknik maupun taktik.

Kenapa harus sarung? Ini khas Indonesia saja biar Evan Dimas nanti bisa kembali mengharumkan negeri ini dan bisa menyemangati pesepakbola tanah air untuk tampil seperti dia,” kata Menpora.

Bukan cuma itu, Menpora berpesan pula agar sarung pemberiannya bisa jadi pengingat buat Evan supaya mantan pemain timnas Indonesia U-19 itu engga lupa sujud syukur. “Jangan lupa sujud syukur. Yang jelas kami hanya bisa memberikan motivasi dan semangat agar semuanya berjalan dengan baik,” kata Menpora.

Sementara itu, Evan sendiri ngakuin kalau doi udah siap buat ngejalanin pelatihan di Spanyol. Doi pun udah dapat restu dari keluarga buat tinggal cukup lama di Negeri Matador itu. “Saya akan berusaha memberikan yang terbaik. Ini adalah kesempatan saya,” kata Evan.

FYI, keberangkatan Evan ke Spanyol sebenarnya udah direncanain dari bulan November yang lalu. Doi bakal berlatih di sana selama kurang lebih empat bulan. Pemain Surabaya United itu gabung sama tim Espanyol B dalam program La Liga. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer