Sabtu, 16 Januari 2021

Genmuda – Salah satu godaan terbesar tiap pasangan adalah… SELINGKUH. Hubungan asmara udah pasti rumit kalo udah ada yang namanya perselingkuhan. Awalnya ditutupin terus, tapi inget, ada pepatah umum yang bilang, “sepandai-pandainya ngumpetin foto, tersebar juga kan Jennifer Lawrence.”

Engga menutup kemungkinan kalau ada saatnya sebuah hubungan tuh jadi terasa melempem, jenuh, bosen, dan kesel sendiri. Pas lagi kondisi kayak gitu, biasanya dateng nih yang namanya setan.

Setan berbisik di telinga kamu, “Selingkuh lah. Hidup cuma sekali loh. Untuk itu saya menawarkan asuransi bahagia, berselingkuhlah,” kata setan mantan sales asuransi. Kalo iman engga tebel-tebel banget, godaan ini tuh mustahil buat dilawan. Ya, namanya lagi jenuh kan?

Terus gimana nih buat menghindari hal ini? Kalo kita sayang banget sama doi kan seharusnya kita engga ngecewain doi. So, Genmuda.com punya beberapa tips buat kalian, gimana caranya menghindari perselingkuhan sejauh mungkin.

1. Kumpulin niat kamu kayak ngumpulin kesalahan orang

Bagus! Lempar! Buruan! (sumber: Istimewa)

Kuatkan hati kamu buat engga mendua. Itu intinya. Dari awal berhubungan, entah pacaran, pernikahan, atau teman tapi mesra tapi suka minta status, niat dalam hati kamu kudu paten! Satu aja cukup, Kawan Muda, karena dua itu cuma milik Danilla. Danilla engga ada duanya. *Cielah.

2. Inget karma woy!

Karma itu ada. Jadi jangan sekali-kali sok ngelawan karma. Berani berbuat, harus berani berisiko. Inget, suatu hari, entah kapan, pas Jakarta udah engga macet misalnya, semuanya tuh bisa berbalik menimpa kamu. Camkan baik-baik *nada mengancam*

3. Sibukin diri kamu kayak sibuk mikirin urusan orang lain

Biar si setan engga bisa godain dan gangguin kamu, pasang tuh headset setiap saat, contohnya. Banyak banget hal lain yang bisa diperoleh daripada mikirin selinguh. Mulai dari baca buku, nulis, klipping foto kamu sama doi, internetan, dan banyak deh pokoknya. Lebih enak sih kamu baca tips-tips dari Genmuda.com yang bertebaran setiap hari, kece kok.

4. Komitmen dong, jangan ikut-ikutan kayak pejabat Senayan

Mau cowok atau cewek, di era emansipasi yang semakin tinggi tuh sekarang engga cuma cowok aja yang harus selalu diandalkan dalam hal ini. Komitmen tuh milik berdua. Pastinya kamu pacaran dengan niat buat setia dong? Nah, tulis tuh di kertas yang gede terus tempel di kamar kamu. Biar engga ngejilat lidah sendiri.

5. Kenali pasangan kamu lebih dekat! Kayak kamu lagi skripsi, kudu serius

Biasanya yang bikin hubungan melempem tuh salah satunya gara-gara suka banding-bandingin satu sama lain. Inget, tiap orang tuh engga suka dibanding-bandingin. Terimalah pasangan kamu apa adanya, kenali dirinya lebih dalam. Sedalam jari kelingking kamu pas ngorek idung. *iyuh

Kalo ada berantem-berantem manja, ya wajar lah, namanya juga dua insan yang menjadi satu (asik). Kamu yang baca ini harus inget, emosi tuh engga menyelesaikan apapun. Baiknya kalo ada masalah ya diomongin dulu, jangan diumbar di media sosial kayak anak jaman sekarang. Oke?

Baik kamu atau doi, harus saling mengenal lebih dalam satu sama lain. Lihat doi, terima apa adanya. Meski ada kekurangan, tetep terima. Inget sekali lagi! Kesempurnaan itu cuma milik Emma Watson! *Canda.

Anyway, kamu engga sendirian kok, kesetiaan itu harapan semua orang di dunia ini. Tanpa kesetiaan, mungkin sekarang orang Indonesia udah pada pindah ke benua lain. (Secara Indonesia gudangnya korupsi dan… ah sumpek) Walau engga penting, semoga aja Kawan Muda tetap bisa setia ya. Amin. (sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis