Kamis, 3 Desember 2020

Genmuda – Mau ngerasain jadi bos dan punya asisten pribadi tapi engga perlu bayar mahal? Sekarang kamu bisa banget ngerasain itu semua lewat aplikasi ‘Halodiana’. Diana atau singkatan dari Digital Assistant and Automation adalah salah satu aplikasi mobile karya anak bangsa di bawah PT. Sribu Digital Kreatif.

Sebelumnya nih, Halo Diana diluncurkan lewat layanan SMS pada September 2015. Karena animo masyarakat makin meningkat, akhirnya dibuatlah aplikasi mobilenya. Diana (begitu sebutannya, bukan lagu Koes Plus ya) punya keistimewaan untuk melakukan pembelian makanan, pemesanan tiket pesawat sekaligus memberikan rekomendasi seperti merencanakan pesta, mencarikan kado unik untuk pasangan, hingga berbelanja kebutuhan bulanan.

Berbeda dengan layanan SMS, kali ini aplikasi Halodiana dilengkapi dengan fasilitas yang memungkinkan para penggunanya mengecek pemesanan mereka melalui status pemesanan seperti requested, on process, on delivery, completed atau canceled; maupun melihat history percakapan dan pemesanan yang pernah dilakukan.

Buat kamu yang super sibuk, Diana juga bisa mengingatkan atau mengatur jadwal meeting serta mengirimkan atau mengambilkan dokumen atau paket yang terkait dengan pekerjaan. Tentu buat para ‘jones’ yang luput perhatian pasangan, mungkin berguna banget nih. He-he.

Seperti Kawan Muda ketahui, buat membayar jasa asisten pribadi mungkin cukup mahal dan hanya bisa dimiliki oleh kalangan tertentu aja. Namun Halodiana justru memberikan perubahan baru terhadap gaya hidup masyarakat urban. Pernyataan tersebut disampaikan oleh Ryan Gondokusumo, Founder Halodiana.

“Dengan aplikasi Diana, semua orang bisa mempunyai asisten pribadi. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan sejumlah uang tiap bulannya untuk memiliki asisten pribadi. Cukup SMS atau unduh aplikasi mobile Halodiana, Anda sudah bisa memiliki asisten pribadi yang akan membuat hidup Anda lebih nyaman, praktis, dan hemat waktu.”, ungkap Ryan Gondokusumo, Founder www.halodiana.com.

Canggihnya lagi, walau Halodiana merupakan asisten pribadi virtual, tapi pengoperasian Diana tidak cuma menggunakan mesin penjawab. Semua pesan pengguna yang masuk ke dalam sistem Halodiana akan dibaca dan dilayani langsung oleh para customer service yang terlatih sehingga layanan yang diberikan bersifat personal dan sesuai dengan kebutuhan dari masing-masing pengguna. Jadi benar-benar intim deh buat kamu. He-he. 

Dalam keterangannya, Ryan juga mengklaim jika Diana mampu menjawab pesanan kamu dengan rentang waktu antara 5-10 menit. Layanan aplikasi Halodiana dapat didownload oleh pengguna Android melalui Play Store dengan keyword Halodiana.

Untuk saat ini aplikasi tersebut masih menggunakan versi beta, sedangkan untuk platform IOS dan Windows Phone akan dirilis awal tahun depan. Ryan pun optimis jika pengguna Halodiana akan mencapai 50.000 pengguna dalam beberapa bulan ke depan. (adv)

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.