Senin, 3 Oktober 2022

Genmuda – Badai Bulan Desember engga bisa dihindari lagi kedatangannya. Kamu bakal tau bedanya dengan hujan-hujan di bulan lain begitu ngerasain angin kenceng, hujan deres seharian, dan petir di mana-mana.

Bagi mereka yang tinggal di dataran rendah, fenomena itu jadi salah satu yang engga disukai lantaran sering bikin banjir. Tapi, ada kesenangan yang cuma bisa dirasain anak sekolah di balik Badai Bulan Desember. Kalo kamu engga percaya, liat aja penjelasannya di bawah ini.

1. Cabut sekolah

via pandawhale.com

Begitu hujan turun dari pagi, anak sekolah pastinya pada bersorak girang karena punya alesan cabut. Meski engga ada peraturan tertulis, kebanyakan guru terasa maklum aja gitu muridnya banyak yang absen. Padahal kan masih bisa berangkat pakai payung, jas hujan, atau nebeng temen yang bawa mobil.

Cuma, sayang aja bagi yang perlu ketimpa banjir. Tetep sabar dan nikmatin waktu bebas sekolah itu buat bantu-bantu di rumah sekalian bikin hubungan sama orang-orang rumah makin deket. Bisa jadi kamu dapet tambahan duit jajan dari orang tua karena udah bantu-bantu.

2. Becanda di jam pelajaran

via imgur.com

Beberapa dari kamu pastinya pernah ngerasain dong betapa serunya becanda sama temen sekelas dengan suara deras hujan jadi latar belakangnya. Kenapa bisa begitu? Karena gurunya juga memilih cabut daripada keujanan.

Biasanya sih guru-guru yang naik kendaraan umum dan motor yang engga dateng. Terkadang, guru yang udah dateng juga ogah masuk kelas lantaran murid-murid cuma dateng sedikit. Kalo udah gitu, enaknya ya becanda di kelas.

3. Deketan sama gebetan di bawah payung

via pilgrimoftomorrow.wordpress.com
(Sumber: pilgrimoftomorrow.wordpress.com)

Yang cowok-cowok juga engga perlu malu bawa payung karena kali aja kamu bisa mayungin gebetan dan menghangatkan harinya. Sementara anak cewek jangan ragu buat deketin si doi karena takut ditolak payungan bareng. Mana ada sih orang yang mau keujanan.

Payungan bareng doi secara engga langsung juga misahin kalian dari temen-temen yang rese. Waktu beduaan itu pun bisa kamu manfaatin buat nembak. Kurang romantis apa coba. Kalo engga ada payung, pakai daun pisang juga jadi.

4. Pakai baju seadanya

(Sumber: Istimewa)
(Sumber: Istimewa)

Mau pakai baju yang sama dari dua hari lalu, atau emang sembarangan pakai baju, orang-orang bakalan maklum dan kamu bisa beralasan baju lain belum kering. Bahkan guru pun maklum kalo kamu pakai seragam saltum dengan alesan itu.

Di kelas pun bisa pakai jaket yang biasanya dilarang dan kalo guru ngomel kamu bisa berdalih lagi sakit, kedinginan, dan semacamnya. Bisa deh ke sekolah pakai jaket bomber ala Pak Jokowi sesuai tulisan dai Genmuda.com minggu lalu.

5. Makan mie kuah ekstra pedes

via genmuda.com
(Sumber: Istimewa)

Kalo cuacanya panas, engga mungkin deh kamu berani makan mie kuah ekstra pedes. Tapi kalo cuaca udah dingin waktu lagi badai Bulan Desember, makan saus sambal pakai mie rasanya udah paling enak. Lebih afdol lagi kalo minumnya wedang jahe mendidih.

Paling, hal negatifnya cuma satu. Sering bolak-balik ke WC akibat usus kamu marah-marah. Jangan lupa bawa sabun dan tisue cadangan juga ke mana-mana karena panggilan alam engga ada yang bisa prediksi.

6. Ngegame seharian

via: Tumblr

Orang tua dan pacar juga engga bisa banyak komentar waktu kamu ngegame seharian. Mana mungkin juga mereka nyuruh kamu keluar kalo lagi ujan deres banget. Nikmatin aja momen langka itu buat ngegame bareng temen.

Kalo kamu jadi jago kan ada kemungkinan dilirik klub e-sport tuh. Kalo engga, jual aja akun game yang levelnya udah tinggi itung-itung nambah uang jajan kamu. Banyak juga loh anak muda yang akhirnya bisa bikin bisnis dari uang jualan akun game online.

7. Menggalau

Fullmetal_Alchemist_Brotherhood_Roy_Mustang_It_s_Raining

Yah, yang pacarnya ngambek bisa manfaatin hujan deres buat menggalau. Liatin aja jendela yang lagi berembun itu sambil mikirin doi yang engga tau lagi ngapain di rumahnya. Kalo ada waktu, bisa juga kan kamu nulis quotes, lirik, atau puisi galau. Engga ada salahnya dong jadi punjangga sastra sehari.

Itulah tujuh hal yang menurut Genmuda.com cuma afdol kalo kamu lakuin waktu Badai Bulan Desember seharian daripada bengong terus kesambet. Gimana menurut Kawan Muda? Jangan lupa tulis komentar kamu di bawah ini, yah. (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.