Sabtu, 6 Juni 2020

Genmuda – Orang yang lagi kepincut biasa ngelakuin berbagai hal spesial buat si doi meski engga diminta. Kamu pun pastinya berusaha supaya doi engga kabur ke orang lain. Tapi, sadar engga sih kalo ada satu orang yang sebenernya harus diromantisin tapi jarang banget ngerasainnya.

Siapa dia? Nyokap. Hayo udah berapa kali kamu kasih nyokap kejutan yang bikin beliau menitikkan air mata? Daripada Genmuda.com baper juga karena inget nyokap, mending langsung aja liat beberapa hal romantis yang biasa dilakuin ke pacar tapi jarang ke nyokap, seperti di bawah ini:

1. Rajin ngabarin

via shemazing.net

Lagi makan ngabarin. Begitu mulai main futsal ngabarin. Masuk kelas ngabarin. Apa-apa ngabarin. Mungkin lagi kentut pun ada aja yang ngabarin doi. Ada! Padahal, nyokap kan juga nunggu-nunggu kabar anaknya, gaes.

2. Bela-belain telpon berjam-jam

Meski perlu utang sana-sini demi paket nelepon dan nambah kuota supaya bisa freecall, nelepon si doi serasa jadi hal wajib, apalagi buat yang LDR-an. Yang diomongin sih mungkin cuma mengulang isi chatting yang kemarin-kemarin. Udah gitu aja sampe lebaran kuda.

3. Ngasih dinner (mewah)

via elle.com

Gokil sih. Tabungan yang dikumpulin berbulan-bulan mendadak habis buat doi yang belum tentu bakal jadi pendamping di pelaminan. Tapi, it’s oke lah. Namanya juga anak muda masih berapi-api tekadnya. Sekali-kali mendingan kamu ngajak dinner nyokap siapa tau dapet tambahan duit jajan (*loh).

4. Banyak update foto bareng

Apa-apa dikit, cekrek, terus upload sampe medsos penuh berisi foto pacar. Belum lagi ada caption gombal yang malesin banget. Sebar aja, gaes. (We’ve been there) Tapi coba kamu sekarang scroll timeline medsos kamu, berapa banyak foto kamu bareng sama nyokap? Penulis yakin pasti engga sebanyak foto sama si doi atau temen-temen kamu.

5. Selalu siap nemenin

Buat Si Doi

Si Eneng: “Kang, temenin Neneng ke…”

Si Kakang: “Oke sip. Berangkat.” (Padahal belum dikasih tau minta ditemenin ke mana)

Sama nyokap

Ibunya Si Kakang: “A, temenin Mama, dong.”

Si Kakang: “Ke mana, Ma? Sampai jam berapa? Jam tiga sore? Engga bisa, Ma. Aku ada janji sama Si Eneng.” (Selalu aja banyak alasan buat orang yang udah ngelahirin kamu!)

6. Bikin kartu ucapan

via giphy.com

Demi pacar, Kawan Muda pasti rela ngabisin seminggu penuh bikin kartu ucapan pop-up yang lucu dan berlumur lem di mana-mana. Giliran buat nyokap, milihnya kartu ucapan biasa yang dijual di toko buku. Padahal, buatan sendiri lebih bernilai di mata orangtua, loh. Serius!

7. Bilang sayang

Kapan terakhir kali kamu bilang langsung ke depan nyokap, “Aku sayang mama” tanpa ada udang di balik bakwan batu? Saking engga pernahnya, mungkin nyokap bakal menyangka kamu lagi sakit, ketika ngelakuin itu. Tapi jangan terlalu cuek gitu. Soalnya jauh di dalam perasaannya, Genmuda.com yakin kalo seorang nyokap bakalan seneng banget kalo anaknya bilang kayak gitu.

Kira-kira bener engga nih kalo tujuh hal di atas sering kamu lakuin buat doi tapi jarang buat nyokap sendiri? Udah jangan ditunda-tunda lagi, langsung aja tunjukin rasa sayang kamu ke nyokap karena mereka rela menunggu hal itu dari kamu sejak lahir hingga sekarang. “Selamat hari ibu untuk semua ibu Kawan Muda!” (sds)

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.