Selasa, 27 Oktober 2020

Genmuda – Beberapa minggu ini, ‘Descendants of The Sun’ memang menjadi idola pecinta K-Drama. Yup, baru sampai di episode keenam saja, drama korea milik stasiun televisi KBS ini sudah mengalahkan rating beberapa drama korea yang sempat hits seperti ‘My Love From Another Star’.

Karena ratingnya yang tinggi, Jepang akhirnya membeli hak siar ‘Descendants of The Sun’ dengan harga yang terbilang fantastis. Namun, KBS tidak mengungkapkan nominalnya secara detil.

Setelah episode keenam, kira-kira popularitas ‘Descendants of The Sun’ masih oke engga ya, Kawan Muda? Karena ternyata kabarnya, minggu ini bakal ada pesaing drama korea baru dari SBS, yakni ‘Goodbye Mr.Black’.

‘Goodbye Mr. Black’ (Sumber: ASK K-POP)

Drama Korea ini berkisah tentang Cha Ji Won (Lee Jin Wook) sebagai seorang pria yang tegas dan berprofesi sebagai anggota pasukan angkatan laut yang terlatih. Bahkan, ia masuk ke dalam tim khusus, yakni Tim Penghancur Bawah Laut. Namun, karena seorang sahabatnya yang berkhianat, ia jadi dibenci oleh atasan dan juga temannya.

Kemudian, ia akhirnya dikirim ke negara lain dan hal itu membuatnya ingin balas dendam. Langkah awalnya adalah menggunakan pernikahan palsu dengan Swan (Moon Chae-won) agar bisa kembali ke Korea. Namun, lama kelamaan Cha Ji Won justru mulai jatuh cinta dengan Swan.

Peran Lee Jin Wook

Lee Jin Wook (Sumber: asianfixations.com)

Saat para pecinta drama Korea mengetahui kehadiran ‘Goodbye Mr.Black’, banyak yang mengatakan bahwa drama korea ini mengangkat tema yang sama dengan ‘Descendants of The Sun’ hingga ke pemeran utamanya.

Namun, Lee Jin Wook pun menyangkalnya. Menurutnya, Song Joong Ki pada ‘Descendants of The Sun’ berperan sebagai tentara angkatan darat dan fokus pada kehidupan prajurit, sedangkan dirinya angkatan laut dan fokus kepada adegan cerita seseorang yang ingin menjadi tentara.

Nasib ‘Descendants of The Sun’?

‘Descendants of The Sun’ (Sumber: kdramastars.com)

Selain ceritanya yang menarik, karakter yang diperankan oleh Song Joong Ki dan Song Hye Kyo sebagai pasangan utama memang membuat penontonnya jadi baper. Alur cerita yang selalu bikin penasaran ini membuat pecinta drama Korea engga segan nungguin tiap mau tayang.

Tau engga, Kawan Muda? Ternyata penulis dari ‘Descendants of The Sun’ itu sama dengan penulis naskah ‘The Heirs’ dan ‘A Gentleman Dignity’, yaitu Kim Eun Sook. Wah, engga heran deh, sebagian besar drama korea yang dibuatnya memang selalu populer.

Untuk Kawan Muda yang penasaran sama ‘Goodbye Mr.Black’, drama korea ini direncakan tayang mulai 16 Maret sampai 5 April 2016 dengan total 16 episode. Kira-kira beneran bisa ngalahin popularitas ‘Descendants of The Sun’ engga ya? Kamu lebih pilih oppa Joong Ki atau oppa Jin Wook nih? (gac)

Comments

comments