Senin, 3 Oktober 2022

Genmuda Monster fiktif terbesar dan terkuat sepanjang peradaban manusia, yakni Godzilla pertama kali dirilis oleh Toho di Jepang pada tahun 1954. Berpuluh tahun berlalu, kini sang monster bakal kembali memporak-porandakan Jepang pada musim panas 2016 lewat film terbarunya nih, berjudul ‘Godzilla: Resurgence (Shin-Godzilla, dalam bahasa Jepang)’.

Sebelumnya, apa sih yang ada dibenak kamu, Kawan Muda kalo denger kata Godzilla? Pasti monster besar, serem, super kuat, dan sukanya ngancurin-ngancurin gedung kan? Nah, dikutip langsung dari halaman resmi Godzilla Resurgence, di film terbarunya ini tuh Godzilla ditampilkan dengan ukuran setinggi 118,5 meter, dan disebut sebagai Godzilla terbesar sepanjang sejarah. Yang udah-udah mah lewat pasti!

Engga percaya? Toho baru aja ngerilis trailer terbarunya nih kemarin (13/4). Berdurasi 1 menit 32 detik, diperlihatkan kemunculan sang Godzilla yang lagi memporak-porandakan seisi kota, dan dihadapi dengan kekuatan militer yang lagi nembak-nembakin dia. Nih, kamu liat dulu trailer-nya, Kawan Muda.

Keren kan? Wujudnya gede banget, engga kayak film-film sebelumnya. Ceritanya sendiri berlatar di era Jepang modern juga, liat aja bala militer yang dikirim udah pada canggih-canggih gitu. Dan yang bikin tambah cetar, Godzilla: Resurgence tuh menggunakan teknologi CGI terbaru buat bikin Godzilla keliatan lebih serem dan nyata.

Lantas, siapa yang berperan di baliknya? Film ini dipegang langsung sama Hideaki Anno sebagai penulis cerita dan Shinji Higuchi sebagai sutradara. Dikutip dari situs resminya, Higuchi bilang kalo film ini bakal jadi film Godzilla paling nakutin sepanjang sejarah, yang bisa bikin kamu nahan nafas dan deg-deg-an. Bahkan, Higuchi bilang kalo bencana yang dibuat sang Godzilla bisa disetarain sama tragedi 9/11, tsunami besar Jepang 11 Maret, dan ledakan pusat tenaga nuklir fukushima yang terjadi setelahnya. Wah, Genmuda sih engga bisa ngebayangin.

Sementara alur ceritanya belum jelas nih, Kawan Muda. Bete engga sih dibikin menebak-nebak. Belum ketauan kan jadinya sang Godzilla di sini tuh bakal jadi musuh manusia atau ngelawan monster-monster besar lain seperti kebanyakan filmnya. Tapi, ya engga apa-apa sih, biar jadi kejutan tersendiri pas kita nonton yak.

Sementara, Godzilla: Resurgence dibintangi oleh Hiroki Hasegawa, yang berperan sebagai orang yang terkait dengan pemerintah. Lalu, ada Yutaka Takenouchi, dan Satomi Ishihara yang berperan sebagai agen dari Amerika. Rencananya film ini bakal di rilis pada 29 Juni mendatang. (sds)

 

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis