Sabtu, 16 Januari 2021

Genmuda – Kata orang tua, jatuh cinta itu engga cuma bikin buta, tapi juga bikin lupa daratan. Bahkan, kalau lagi jatuh cinta, kotoran pun katanya bisa terasa kayak cokelat.

Di masa PDKT dan awal-awal pacaran khususnya, apapun yang dilakuin sama si dia rasanya pasti masih super duper berkesan. Bahkan, kamu jadi cenderung berusaha keras buat ngehargain banget setiap bentuk perhatian yang udah doi kasih ke kamu, sampai yang terkecil sekalipun.

Hmmm, iya sih memang engga ada yang salah dengan hal tersebut. Tapi, belum tentu semua hal yang si dia lakuin buat kamu adalah hal yang romantis. Kayak 7 contoh berikut ini misalnya, yang mungkin kamu anggap romantis banget padahal sebenarnya engga seromantis itu (malah cendrung biasa aja):

1. Diucapin selamat pagi/malam

Wajar-wajar aja kalau kamu ngerasa senang setiap kali si dia ngucapin selamat pagi/malam ke kamu. Apalagi kalau (sorry to say) kamu sebelumnya udah kelamaan jomblo, pasti hal ini bakal kamu tunggu-tunggu banget setiap harinya. Terlepas dari itu, belum tentu dengan doi ngucapin selamat pagi/malam ke kamu itu tandanya kamu adalah orang pertama dan terakhir yang selalu doi pikirin. So, jangan kegeeran dulu ya, Kawan Muda.

2. Ditelepon ketimbang di-SMS atau di-chat

Setelah sekian lama pacaran lewat SMS atau chatting di jejaring sosial, buat pertama kalinya si dia akhirnya ngehubungin kamu via telepon. Oke deh engga apa-apa kamu terharu, tapi jangan lama-lama. Siapa tahu aja kebetulan doi memang benar-benar baru keingetan buat beli pulsa telepon. Biasa lah, jaman sekarang ‘kan orang lebih panik engga punya paket data daripada engga punya pulsa telepon.

3. Disamperin langsung ketimbang dihubungin via hp

Mirip sama poin sebelumnya, ada baiknya kamu tahan diri dulu supaya engga terlalu ngerasa yang lebay gimana-gimana, Kawan Muda. Bisa aja ‘kan si dia lagi mau pergi atau abis dari mana terus ternyata ngelewatin rumah kamu. Daripada nanti udah keburu pulang eh kamunya malah ngambek gara-gara engga disamperin, ya mending doi sekalian mampir deh.

4. Didoain sukses di hari penting

“Semangat ya, Sayang”, “Semoga berhasil ujiannya”, Kamu pasti pasti bisa kok!” Well, kalimat-kalimat semacam itu tentu bakal kamu harapin keluar dari mulut si dia pas kamu lagi mau ngehadapin suatu momen besar. Tapi, hal ini sebenarnya juga engga perlu kamu anggap sebagai hal yang romantis banget, soalnya sebagai salah satu orang terdekat kamu memang udah seharusnya doi ngedukung kamu.

5. Diajak nge-date di tempat ramai

Lagi-lagi kamu engga perlu kegeeran dan mikir sampai jauh ke ujung dunia, Kawan Muda. Kalau si dia mendadak ngajak kamu nge-date di tempat umum yang banyak orangnya padahal kalian biasanya datang ke tempat yang engga begitu ramai, bisa aja doi cuma pengen nyari suasana baru. Dengan kata lain, ini bukan berarti doi pengen nunjukin ke seluruh dunia kalau kalian itu pacaran. Ingat, pamer hubungan (apalagi ke para jomblo) itu engga baik loh.

6. Engga mainan hp pas lagi bareng kamu

Lagi ngobrol bareng kamu, tiba-tiba hp si dia bunyi tapi doi engga langsung ngecek. Pas kamu tanya kenapa, doi bilangnya nanti aja soalnya engga penting-penting banget. Kalau udah kayak gini, kamu mungkin bakal ngerasa doi ngeprioritasin kamu dan romantis banget. Padahal, bisa aja doi justru lagi nutupin chat-nya sama selingkuhannya. Waspadalah, waspadalah…

7. Selalu ngantar jemput kamu kapanpun dan dimanapun

Hal yang satu ini sebenarnya adalah hal yang paling engga romantis. Dengan cowok kamu terus-terusan ngantar jemput kamu engga peduli situasi dan kondisinya, ini malah engga nandain kalau doi siap siaga dan bisa diandalin, melainkan nunjukin kalau doi bermental tukang ojek (no offence). Kalau doi (dan kamu terutama) pengen kamu bisa lebih mandiri, ya mestinya doi engga terus-terusan kayak gini. (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer