Jum'at, 3 Juli 2020

Genmuda – Muasin keinginan orang lain pada dasarnya emang engga bakal ada abisnya. Pas tuntutan yang satu udah diturutin, eh muncul lagi tuntutan lainnya yang justru suka bertolak belakang sama tuntutan sebelumnya.

Hal semacam itu udah dialami pula oleh para artis, baik dari dalam maupun luar negeri. Demi terlihat kece setiap saat, sering kali banyak hal rela mereka lakuin. Sayangnya, ada kalanya engga semua hal yang mereka lakuin itu bisa benar-benar menuhin keinginan dan ekspektasi orang-orang.

Contohnya aja soal berat badan. Buat para artis cewek khususnya, hal tersebut kerap jadi masalah yang terbilang dilematis. Pas lagi gemukan disuruh kurusin, eh pas udah kurus malah dibilang kekurusan. Serba salah banget deh pokoknya. Berikut ini adalah 5 artis Hollywood yang pernah ngalamin hal itu:

1. Gigi Hadid

Beberapa waktu yang lalu, Gigi sempat dikritik para haters gara-gara doi dianggap “terlalu gemuk” buat berjalan di runway. Namun demikian, doi engga ambil pusing. Buktinya, doi sempat ngasih tanggapan di Instagram bahwa berbagai komentar buruk tersebut engga berpengaruh apa-apa pada dirinya.

“Tidak, aku tidak memiliki tipe tubuh yang sama seperti model lain di peragaan. Aku mewakili citra tubuh yang sebelumnya tidak diterima di fesyen kelas atas. Komentar jahat kalian tidak membuatku ingin mengubah tubuhku, tidak membuatku ingin mengatakan tidak pada para perancang busana yang memintaku ikut peragaan mereka, dan jelas tidak mengubah pendapat para perancang busana mengenai diriku,” ungkap Gigi dalam postingannya.

2. Miley Cyrus

#thevoice

A post shared by Miley Cyrus (@mileycyrus) on

Engga peduli semuda apa Miley saat terlibat di program Disney Channel, doi ternyata tetap dikritik orang-orang terkait postur tubuhnya. Di usianya yang baru 13 tahun saat itu, doi dibilang punya “pipi gemuk” dan doi bisa aja nurunin berat badannya. Hingga akhirnya berselang beberapa tahun, keadaan udah berubah dan orang-orang justru bilang bahwa berat badan doi turun drastis. Pusing pala Miley!

3. Demi Lovato

A post shared by Demi Lovato (@ddlovato) on

Fans Demi jelas terkejut pas doi mendadak ninggalin program Disney Channel buat ngejalanin rehabilitasi gara-gara beberapa masalah, termasuk masalah gangguan makan. Sejak saat itu, berat badan doi terus berubah dan doi kerap jadi sasaran kritik orang-orang yang bilang bahwa dirinya kegemukan atau kekurusan. Doi pun sempat ngebenci bentuk tubuhnya, tapi seiring berjalannya waktu doi akhirnya mulai belajar buat cinta dan nerima hal itu.

4. Ashley Graham

Walking onto the set of #MarthaStewart and #SnoopDogg new show on @vh1 yesterday.. Tap for deets

A post shared by A S H L E Y G R A H A M (@theashleygraham) on

Model yang satu ini sukses jadi ikon bagi banyak cewek saat dirinya jadi model plus size pertama yang tampil di sampul Sports Illustrated Swimsuit Issue. Terlepas dari itu, masih ada aja orang yang engga suka sama bintang video klip ‘Toothbrush’ ini dan berkomentar pedas soal berat badannya. Yang lebih gokilnya lagi, belum lama ini doi justru dikomentarin gara-gara hal sebaliknya. “Namun pada akhirnya, aku cukup baik bagi diriku. Sudut pandang akan membuat siapapun terlihat lebih besar atau lebih kecil dan kebetulan aku tahu sudut pandangku,” tandas Ashley.

5. Khloe Kardashian

Miami

A post shared by Khloé (@khloekardashian) on

Saat ini, Khloe emang terlihat jauh lebih baik dari sebelumnya. Meski begitu, masih ada aja haters yang berpikir kalo bintang reality show ini justru jadi terlalu kurus dari tahun ke tahun. Doi sendiri sebetulnya juga udah pernah ngomongin soal masalah berat badan yang dialaminya pas remaja. Sejak saat itu, doi berusaha ngejalanin pola makan sehat sekaligus berolahraga buat bisa terlihat kayak sekarang ini.

So, gimana, Kawan Muda? Masih engga pede soal berat badan atau postur tubuh kamu? Well, mending kamu belajar aja dari pengalaman kelima artis di atas. Kalo kamu terus-terusan ngikutin standar orang lain, itu engga bakal ada ujungnya dan yang ada kamu malah bakal pusing sendiri. Ibarat kata d’Masiv, “Syukuri apa yang ada, hidup adalah anugerah.” (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer