Rabu, 17 Juli 2024

Genmuda – Buat Kawan Muda yang lagi cari aktivitas kece buat liburan, nih ada info keren dari Museum Batik Indonesia! Mereka bakal ngadain dua workshop membatik seru abis dengan tema Workshop Pembuatan Canting Cap Kertas. Gak cuma bisa belajar membatik dari awal sampe jadi, tapi juga bisa eksplor Museum Batik Indonesia buat nambah wawasan sejarah budaya kita yang keren banget.

Buat yang belum tau, membatik itu nggak cuma bikin kain jadi keren aja, tapi sekaligus menjaga warisan budaya kita, lho! Batik Indonesia udah diakui banget oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia dari tahun 2009, jadi kita bisa bangga banget punya budaya yang keren kayak gini.

Dalam keterangan pers, Jumat (28/6/2024), Kepala Indonesian Heritage Agency, Ahmad Mahendra, bilang kalo workshop ini nggak cuma buat melestarikan batik aja, tapi juga buat edukasi dan rekreasi buat semua orang. “Kegiatan Workshop Membatik ini tentunya bukan yang pertama dilaksanakan, kegiatan workshop membuat batik tulis selalu mendapat respon yang sangat positif dari seluruh peserta karena mendapatkan pengalaman praktik langsung di pusat pelestarian batik Indonesia, yaitu Museum Batik Indonesia,”

Kegiatan Workshop Membatik di Museum Batik Indonesia

Jadi, buat yang penasaran, workshop ini bakal diadain hari Minggu, 30 Juni 2024 dari jam 09.00 sampe 14.00 WIB di Museum Batik Indonesia, Jakarta Timur. Cocok banget buat anak-anak sampe yang udah dewasa, tapi buat yang di bawah 10 tahun harus ada orangtuanya, ya!

Nggak cuma itu aja, peserta workshop juga bisa bawa pulang hasil karya membatik dan canting yang udah mereka buat sendiri loh. Asik banget kan? Yang lebih seru lagi, ada Junaidi dari Komunitas Spectrum Milenial dan Kartika Rini dari Komunitas Sebiru Langit bakal jadi narasumber dan pandu Kawan Muda selama workshop. Jadi bisa belajar sambil main bareng!

Pokoknya jangan sampe kelewatan, karena workshop ini selalu banget ramai dan banyak yang puas dapet pengalaman langsung di Museum Batik Indonesia. Buat info lebih lanjut, cek aja IG mereka di @mbatik.in ya!

Comments

comments

Velesya Dea
A charmwoman