Minggu, 29 Januari 2023

Genmuda – Apa aja nih resolusi tahun 2016 yang udah kamu bikin guys? Apa, punya pacar? Duh, kenapa sih harus banget punya pacar dimasukin dalam resolusi?

Bikin resolusi atau target dan tujuan di awal tahun adalah hal yang biasa. Mau kesampaian, mau engga, pokoknya yang penting bikin dulu. Dan selalu ada aja orang-orang yang masukin ‘punya pacar/pasangan’ sebagai salah satu resolusinya. Emang sih punya pasangan tuh adalah tujuan semua orang, tapi kamu engga harus segitu ngototnya kok.

Daripada salah-salah pilih atau terlalu buru-buru demi mengejar ‘deadline’ punya pasangan, mendingan kamu tetap stay cool dan berhati-hati. Tenang aja, walaupun bikin bahagia, tapi engga semua sumber kebahagiaan berasal dari pacar/pasangan kita kok. Bahkan menurut beberapa studi, being single is the best loh! Kok bisa? Ini dia beberapa alasan dari hasil penelitian.

  1. Kamu bisa jadi lebih populer

Studi di UMass Amherst tahun 2006 menemukan bahwa orang yang single ternyata lebih baik dalam menjalin hubungan dengan keluarga, teman, tetangga, dan orang-orang lain di sekitarnya. Inilah alasan kenapa biasanya yang jomblo lebih populer, soalnya mereka bisa mingle sana sini tanpa harus terkekang dan fokus ke si pacar aja.

  1. Punya banyak teman dari berbagai jenis dan kelompok

Melanjutkan dari penelitian di atas, kamu akan punya banyak waktu dan perhatian buat orang-orang di sekitar kamu. Dilansir dari Psychology Today, para jomblo ini berkesempatan punya dan ngejalin pertemanan dengan berbagai jenis orang dari berbagai kelompok. Karena basically, kita engga cuma hidup, bercengkrama, dan ketemu sama pasangan aja.

  1. Lebih banyak berolahraga

Percaya gak sih, kalau ternyata jomblo dan rajin olahraga ada hubungannya? Menurut penelitian dari University of Maryland tahun 2004, ternyata orang yang single cenderung lebih perhatian sama kesehatan diri mereka. Itu sebabnya para jomblo lebih banyak berolahraga daripada orang yang punya pacar. Mungkin karena engga ada kerjaan dan lebih banyak waktu luang kali ya, ditambah engga stres mikirin pacar. Hi-hi.

  1. Lebih banyak ngelakuin kegiatan sosial

Bukan cuma itu, menurut hasil studi yang disampaikan News Health orang single dewasa lebih banyak menghabiskan waktu mereka buat ngelakuin kegiatan sosial atau jadi volunteer, dibandingin sama yang punya pacar. Sekali lagi, the power of engga perlu repot-repot mikirin pacar dan punya banyak waktu!

  1. Lebih sehat

Karena punya banyak waktu buat olahraga, mikirin diri sendiri, makan teratur engga perlu berhemat buat traktir pacar, dan lain sebagainya, orang-orang jomblo cenderung lebih sehat daripada orang pacaran. Serius!

  1. Engga punya banyak masalah keuangan

Penelitian ini emang dilakuin pada orang-orang yang udah nikah sih, tapi engga apa-apa demi menambah alasan kenapa jomblo itu bahagia. Menurut Psychology Today, orang yang single punya masalah keuangan lebih sedikit daripada orang yang menikah. Tapi ini juga bisa berlaku buat yang masih pacaran loh Kawan Muda, apalagi yang cowok-cowok. Coba, berapa banyak uang yang harus kamu keluarin buat traktir pacar?

  1. Jarang stres

Kadang-kadang, pacaran tuh emang bisa bikin stres. Engga cuma senang-senang dan bahagia aja, kamu juga harus siap menghadapi masalah-masalah dan hambatan yang akan kamu lewatin bareng pacar, dan kadang-kadang itu pengaruh ke kesehatan kita, baik fisik maupun mental. Dan jadi jomblo adalah jalan keluar buat menghindari stres ini.

  1. Orang-orang jomblo lebih kuat

HIDUP PARA JOMBLO! Orang-orang ini emang udah terbukti kuat banget, kuat mental diceng-cengin dan ngeliat teman-teman lain berpasangan, kuat fisik ngelakuin apa-apa sendiri, sampe kuat hati bersabar nunggu dapat pasangan. Kamu harus bangga, Mblo!

  1. Bisa mencintai diri sendiri

Beberapa data studi ngebuktiin kalau oarang-orang single lebih baik dalam menemukan kenyamanannya sendiri. Ini dikarenain mereka engga harus bergantung sama orang lain (baca: pasangan) buat bisa bahagia, dan lebih fokus buat ngebahagiain dan cinta sama dirinya sendiri.

  1. Bisa tidur lebih lama

Ini yang paling penting. Dengan jadi jomblo, ternyata kualitas tidur kita bakalan lebih baik loh! Soalnya, karena nggak harus ngapa-ngapain (kayak telponan atau chatting) sama pacar tiap malam, kita jadi punya lebih banyak waktu buat tidur. HIDUP JOMBLO! (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥