Minggu, 26 Juni 2022

Genmuda – Banyak mahasiswa yang akhirnya galau, bingung, terus uring-uringan saat mereka telah menjadi sarjana muda. Harus kita akui juga dong kalau dunia kerja engga semanis yang kita bayangkan ketika kuliah.

Seperti umum juga kita tahu, kalau pas kerja mayoritas dari kita juga harus menggelutinya dari nol. Lah, terus apa dong yang wajib kita siapkan buat bekal di dunia kerja yang penuh tantangan dan jalan berliku? Jawabanya ada di soft skills. 

Melihat hal itu, tahun ini Ruangguru.com mengajak semua Kawan Muda yang sedang kuliah tingkat akhir atau fresh graduate buat gabung di acara Community Leaders Program 2015. Lewat program ini, anak muda Indonesia ditantang buat mengasah jiwa kepemimpinan dan soft skills mereka dalam bidang manajemen, penjualan dan pemasaran agar semakin siap menghadapi dunia kerja dan wirausaha.

Timeline & Program Design - Community Leaders Program 2015 (foto: Ruangguru.com)
Timeline & Program Design – Community Leaders Program 2015 (foto: Ruangguru.com)

Selain itu, di sini para peserta berkesempatan buat terlibat langsung dalam mengatasi permasalahan pendidikan di Indonesia, sekaligus memperoleh penghasilan tambahan. Ruangguru.com Community Leaders Program akan berlangsung selama empat bulan dan terdiri atas pelatihan field experiences (kerja lapangan), sesi kelas secara in-house, sertamentorship langsung dari CEO dan Top Executives startup terkemuka di Indonesia.

Para peserta akan mengerjakan berbagai tantangan individual maupun berkelompok untuk menyelesaikan proyek-proyek unik yang dirancang oleh para lead mentors (manajemen perusahaan) Ruangguru.com yang juga merupakan lulusan dari kampus-kampus terbaik di dunia dan Indonesia, seperti Columbia University, Harvard University, Standford University, Universitas Indonesia, Binus University dan Nanyang Technological University.

”Melihat kembali pengalaman kuliah dulu, saya sendiri merasakan pentingnya keahlian dalam bidang kepemimpinan dan soft skills, termasuk di dalamnya pemasaran dan penjualan. Hal ini dikarenakan keahlian tersebut dibutuhkan untuk dunia karir atau wirausaha nantinya. Inilah mengapa Ruangguru.com mengadakan Community Leaders Program, yaitu untuk mengasah kemampuan kepemimpinan dan soft skills anak muda sekaligus ikut berkontribusi langsung bagi perkembangan pendidikan di Indonesia.” Iman Usman, selaku CEO dan Co-Founder Ruangguru.com.

Jika Kawan Muda tertarik, pendaftaran Community Leaders Program dapat diakses di laman ini dan akan dibuka sampai 22 November 2015. Peserta yang lolos tahap seleksi akan memulai programnya hingga Februari 2016. Peserta diharapkan untuk dapat mengalokasikan 8 jam setiap minggunya selama program. Informasi lebih lanjut juga dapat ditemukan di sini.

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.