Rabu, 8 Februari 2023

Genmuda – Hadir dengan kisah kekinian dan terinspirasi dari film legendaris berjudul ‘Tiga Dara,’ film ‘Ini Kisah Tiga Dara’ bakal ngajak penonton ketawa dan sedih-sedihan bareng. Selain nonjolin persaudaraan Gendis (Shanty Paredes), Ella (Tara Basro), dan Bebe (Tatyana Akman), sutradara Nia Dinata juga pengen ngajak cewek berani ngejar passion-nya lewat film ini.

Kisahnya dimulai ketika tiga bersaudari itu pindah dari Jakarta ke Maumere, Flores bersama Oma-nya (Titiek Puspa) buat ngebantuin sang bokap (Ray Sahetapy) ngurusin hotel kecil milik keluarga yang ceritanya baru mau grand opening. Dari awal, tiga cucu Oma udah nunjukin kekompakan mereka lewat adegan musikal dan non-musikalnya.

Kemudian hadirlah tiga orang cowok ganteng ke dalam kehidupan trio bersaudari ini. Bukan cuma mengusik hubungan mereka, Yudha Palle (Rio Dewanto), Bima (Reuben Elishama), dan Erick (Richard Kyle) juga bikin si Oma kelimpungan  dan kerempongan sendiri.

Kocak

via SA Films
(Sumber: SA Films)

Sebagai aktris senior yang lama engga ngebintangi film, akting Titiek Puspa patut diacungi jempol di film ini. Beliau mampu nunjukin sosok oma-oma gaul yang bisa membaur sama cucu-cucunya. Di sisi lain, sang oma masih megang beberapa sudut pandang yang relatif kolot.

Sang Oma percaya kalo anak kedua engga boleh ngelangkahi anak pertama dalam hal pernikahan. Selain itu, beliau pun engga terbiasa sama gaya pacaran anak jaman sekarang yang jauh lebih agresif sekaligus ekspresif dalam nunjukin asmara.

Tentu aja Titiek Puspa sukses berimprovisasi dengan banyolan khasnya yang tetep aja kocak dan mencairkan suasana. Tatyana Akman yang tergolong pendatang baru pun perlu diacungi jempol. Doi sukses banget berakting natural, menari, dan bernyanyi di film musikal yang tergolong sulit dibuat ini.

Musikal banget

via SA Films
(Sumber: SA Films)

Bukan cuma sebagai adegan yang deskripsiin perasaan pemain apa lagi jadi selingan, adegan musikal di ‘Ini Kisah Tiga Dara’ juga ngebangun jalan cerita di film ini. Bisa disandingkah lah sama film musikal macam ‘High School Musical’, ‘Glee’, atau ‘Mamma Mia’.

Biar ngena sama kehidupan anak muda, permasalahan jodoh pun jadi salah satu problem yang dihadepin cewek-cewek ini. Kalo boleh dibilang, ceritanya bakal fokus ke kisah cinta Gendis yang pasang surutnya sampai hampir ngerusak hubungan keluarga.

Bukan cuma itu, film ini juga bakal nunjukin scene-scene yang nonjolin keindahan alam Flores. Keliatan banget deh kalo sutradaranya doyan berlibur di tempat itu. Secara keseluruhan, tiap aktor dan aktris di film ini berhasil ngebangun chemistry yang bikin karakternya keliatan kaya emang sodaraan banget.

Overall, ini jadi salah satu film Indonesia yang patut banget kamu tonton di tahun 2016 dan bisa jadi digandrungi penonton-penonton muda tanah air. Kalo mau bukti, tonton aja filmnya yang mulai tayang tanggal 1 September 2016.

Our Score

Comments

comments

Charisma Rahmat Pamungkas
Penulis ala-ala, jurnalis muda, sekaligus content writer yang mengubah segelas susu cokelat hangat menjadi artikel.