Selasa, 25 Januari 2022
Kekinian

Fakta yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Datang ke Indonesia Comic Con 2015

Cosplayers menghadiri acara media preview Indonesia Comic Con hari ini (12/11) di Jakarta. Untuk pertama kalinya di Indonesia, ICC menghadirkan Championships of Cosplay sebagai salah satu kegiatan yang paling dinanti. Pemenang dari Kejuaraan Cosplay akan mewakili Indonesia di kompetisi Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertainment Expo (C2E2) 2016.

Genmuda – Seperti yang udah Genmuda.com infoin sebelumnya, buat kamu pecinta film, action figuresgames, AniManga, seluruh aktivitas industri kreatif, sampai yang pengen tahu perkembangan budaya populer di Indonesia, wajib banget datang ke Indonesia Comic Con (ICC) 2015.

Diadain di Jakarta Convention Center Jakarta, pada 14-15 November 2015, ICC bakal tawarkan sejumlah rangkain acara seru yang sayang buat kamu lewatin. Dalam jumpa pers Kamis (12/11) di Hotel Sultan Jakarta, acara yang baru pertama kali digelar di Indonesia ini bakal kasih Kawan Muda pengalaman baru dan seru.

Kepada awak Media, General Manager Reed Exhibitions, James Boey, mengakui jika ICC akan memberikan perayaan budaya populer terbaik yang pernah ada di Indonesia.

ICC 2015
James Boey, General Manager Reed Panorama Exhibitions, sedang memberikan presentasi mengenai hal-hal menarik yang menanti pengunjung pada akhir pekan ini. Indonesia Comic Con akan menjadi perayaan budaya populer kelas dunia dengan berbagai konten, aktivitas, dan barang koleksi. (foto: Genmuda.com/2015 Liki)

“Melalui tagline ‘We are pop culture’ ICC akan meliputi mainan, games, serial tv dan film, serta komik. Melalui aneka program panggung dan pertunjukan yang siap menghibur pengunjung, serta persembahan-persembahan unik dari eksibitor dan ikon-ikon budaya populer, kami menyediakan akhir pekan yang penuh kesan!” ungkap James Boey.

Demi memeriahkan acara, terdapat lebih dari 160 booth dari berbagai negara, yakni Amerika Serikat, Italia, Jepang, Singapura, Malaysia, dan pastinya Indonesia. Intinya budaya populer dari Barat dan Timur bertemu jadi satu di sini. Nah, Kawan Muda mungkin udah kebanyang kan seperti apa ICC 2015 nanti? Masih kurang? Berikut kami kasih fakta-fakta lainnya dari ICC 2015.

1. Tersedia Barang-barang Eksklusif dan Terbatas

ICC 2015 bakalan diisi oleh sejumlah eksibisor dari perusahaan-perusahaan lokal dan internasional, seperti Sanrio, Tokidoki, Royal Selangor, Funko, Piero, Glitch, Re:On, dan masih banyak lagi. Di sana para eksibisor ini bakalan merilis sejumlah item dan merchandise eksklusif dengan jumlah terbatas. Pasti engga mau ketinggalan kan?

2. Lomba Cosplay yang bakal mewakili Indonesia

Buat para cosplayers kamu juga bisa mengikuti Championship of Cosplay yang pertama kali diadakan di Indonesia. Terus apa sih serunya? Di sini kamu bakalan di nilai langsung oleh cosplayer handal, Pinky Lu Xun, Olivie (V-Project), dan Oktavianus Rizky. Kalau kamu berhasil menang, otomatis kamu bakal wakilin Indonesia pada Crown Championships of Cosplay di ajang Chicago Comic & Entertaiment Expo 2016 di Chicago.

3. Bertabur Tokoh Budaya Populer

Indonesia Comic Con yang akan diadakan pada 14-15 November mendatang di Jakarta Convention Center menghadirkan Kenji Ohba, aktor terkemuka dan mantan stuntman yang terkenal karena perannya sebagai Gavan (Retsu Ichijouji) dalam Space Sheriff Gavan, serta berbagai seri tokusatsu/super sentai sejak tahun 1970-an. Tampak pada foto, Kenji berpose dengan cosplayer Gavan. (foto: Dok. ICC 2015)
Indonesia Comic Con yang akan diadakan pada 14-15 November mendatang di Jakarta Convention Center menghadirkan Kenji Ohba, aktor terkemuka dan mantan stuntman yang terkenal karena perannya sebagai Gavan (Retsu Ichijouji) dalam Space Sheriff Gavan, serta berbagai seri tokusatsu/super sentai sejak tahun 1970-an. Tampak pada foto, Kenji berpose dengan cosplayer Gavan. (foto: Dok. ICC 2015)

Namanya juga budaya populer, engga lengkap kalau kamu engga tahu dan ketemu dengan orang-orang yang terjun langsung didalamnya. Salah satu dari sekian banyak tokoh populer adalahnya, Kenji Ohba. Buat generasi 80an-90an yang akrab sama tokoh GABAN, doilah sosok jagoan tersebut. Nah, doi bakal bergabung di acara ICC 2015. Jadi jangan sampai kelewatan ya!

4. Bertabur banyak hadiah menarik

Melengkapi perayaan budaya populer ini kamu juga memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik pada Booth Lucky Draw di ICC. Hadiah termasuk tiket pulang-pergi yang disponsori oleh Citilink, koleksi Hot Toys (Avengers Age of Ultron Maria Hill, Star Wars Shadow Trooper dan Iron Man Mark III) disponsori oleh Hilton Toys, Puzzle 3D Wooden Art oleh Kigum, modem oleh Bolt dan laptop disponsori oleh Privy ID.

5. Kolaborasi antara seniman lokal dengan internasional

Terry Ben Guy dan Andrew Ciaran dari Secret Walls, komunitas seni global; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; Hitomi Okada, Clay Artist asal Jepang. (foto: Genmuda,com/2015 Liki)
Terry Ben Guy dan Andrew Ciaran dari Secret Walls, komunitas seni global; Simone Legno, pencipta merek tokidoki; Hitomi Okada, Clay Artist asal Jepang. (foto: Genmuda,com/2015 Liki)

Keseruan ICC 2015 juga diraikan oleh kehadiran para seniman lokal dan internasional yang bakal berkolaborasi selama acara berlangsung. Salah satunya adalah seni mural dari Secret Wall yang kebetulan juga hadir dalam press conference tadi siang.

Jadi engga perlu bengong dan memble weekend ini mau kemana, merapat aja langsung ke JCC buat gabung di Indonesia Comic Con 2015. Buat pembelian tiket online bisa langsung kamu cek dibeberapa merchant terpilih. Kalau engga keburu langsung aja beli di tiket box dengan harga Rp 90 ribu. See you there guys!

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.