Sabtu, 24 Oktober 2020

Genmuda Apa sih yang kebayang di pikiran kamu kalau dengar kata-kata “sport stadium“? Stadion olahraga semacam lapangan sepak bola yang dikelilingi lintasan lari? Bisa jadi sih. Tapi, yang ini beda, Kawan Muda. Ini merupakan inovasi baru Facebook biar mereka engga ketinggalan dari sosmed lainnya.

Nama fiturnya adalah Facebook Sports Stadium. Lewat Facebook Sports Stadium, para pengguna bisa mendapat laporan perihal hasil pertandingan, play-by-play detail, maupun komen dari sesama pengguna yang juga lagi online dan lihat fitur tersebut. Ada pula komen dari para pandit (ahli) dengan akun yang terferifikasi dan statistik pertandingan yang sedang berlangsung.

(Sumber: blog.sfgate.com)

FYI, Facebook menghadirkan fitur Facebook Sports Stadium karena melihat banyaknya live tweet yang ada di Twitter tapi gak pernah ramai di Facebook. Satu-satunya hal yang engga ada di fitur tersebut adalah pertandingannya itu sendiri, Kawan Muda. Maksudnya, kita engga bisa nonton streaming pertandingannya, soalnya FB hanya bekerja sama dengan Sportradar, penyedia jasa data statistik pertandingan, engga sama jaringan televisi.

(Sumber: vox-cdn.com)

Menurut karyawan Facebook, Dan Reed, seperti dilansir dari Recode, fitur Facebook Sports Stadium merupakan pelengkap pertandingan yang disiarkan di jaringan televisi. Engga hanya menyediakan informasi tentang pertandingan aja, tapi juga meningkatkan interaksi dan percakapan seputar pertandingan yang sangat penting untuk menonton olahraga.

Sayangnya, saat ini Facebook Sports Stadium hanya menyediakan fitur untuk pertandingan American Football dan baru bisa diakses lewat iOS. Tapi, Facebook akan meningkatkan pelayanannya ke semua olahraga, mulai dari basket sampai sepak bola Eropa, dan software sampai ke Android juga. Asik nih, Kawan Muda, penikmat olahraga engga perlu repot-repot nanya Mbah Google dulu buat dapat statisik. (gct)

Comments

comments

Wisnu
An average joe lives in the value of curiosity/orang biasa tukang kepo.