Rabu, 8 Februari 2023

Genmuda – Siap-siap kangen sama Ed Sheeran, Kawan Muda! Penyanyi dan penulis lagu asal Inggris tersebut baru-baru ini udah mutusin buat istirahat dari media sosial.

Melalui Instagram-nya, Ed Sheeran udah ngumumin kalau doi pengen istirahat dari semua media sosialnya dan juga ponselnya sampai musim gugur mendatang. Doi pengen lebih fokus buat ngelihat dunia lewat mata kepalanya sendiri ketimbang Cuma lewat layar ponsel. Doi pun pengen keliling dunia buat ngisi waktu luangnya.

Aku istirahat dari ponsel, surel, dan semua media sosialku selama beberapa saat. Aku memperoleh perjalanan yang luar biasa selama 5 tahun terakhir ini, namun aku menemukan bahwa diriku melihat dunia melalui layar dan bukan melalui mataku. Jadi, aku mengambil kesempatan dari diriku yang tak harus berada di suatu tempat atau melakukan apapun untuk keliling dunia dan melihat segala hal yang telah kulewatkan,” kata Ed Sheeran.

Meski begitu, kamu engga perlu khawatir, Kawan Muda. Ed Sheeran juga punya sebuah kabar baik yang sayang buat kamu lewatkan, yaitu album ketiganya. “Untuk para penggemarku, album ketiga sedang dalam proses dan merupakan hal terbaik yang pernah kubuat sejauh ini,” tambah Ed Sheeran.

Please read x

A post shared by Ed Sheeran (@teddysphotos) on

FYI, selain Ed Sheeran, sebelumnya juga ada sederetan selebriti ternama lainnya yang udah lebih dulu mutusin buat berhenti sejenak dari dunia media sosial. Siapa aja sih mereka dan apa alasan mereka ngelakuin hal itu? Yuk, lihat 7 di antaranya berikut ini:

 

  1. Iggy Azalea

Di bulan Februari yang lalu, Iggy sempat berhenti main Twitter gara-gara fotonya yang lagi pakai bikini dikritik habis-habisan sama para netizen. Sebelum berhenti dari Twitter, doi bahkan sempat ngoceh dulu buat ngungkapin kekecewaannya atas komentar para netizen tersebut.

Tapi, engga cuma pernah berhenti dari Twitter, rapper yang satu ini juga pernah berhenti dari Instagram. Sehari sebelum Instagram-nya diambil alih sama manajemennya, doi pun sempat ngebagiin postingan soal paparazzi yang udah ngelanggar privasinya di rumah.

  1. Nicki Minaj

Di tahun 2012, Nicki sempat ngehapus akun Twitter-nya setelah terlibat argumen dengan penggemar yang ngebocorin karya musiknya. Tapi, engga lama setelah itu, doi akhirnya mutusin buat balik lagi. Amarah sesaat doang sih kayaknya, Kawan Muda.

Nah, belakangan ini Nicki juga jadi engga begitu aktif di media sosial. Katanya sih gara-gara pas Halloween kemarin doi ngebagiin video yang kelihatan kayak ngehina penyandang disabilitas atau bisa juga gara-gara doi masih berurusan sama drama cowoknya, Meek Mill. Kalau kata orang dekat Nicki sih doi cuma lagi mau bebas dari media sosial aja. Gimana menurut kamu?

  1. Chris Brown

Chris Brown emang punya banyak followers di media sosial. Tapi, hubungan doi sama media sosial kayaknya engga pernah bisa akur. Buktinya, di tahun 2012 doi pernah ngehapus Twitter-nya dan di tahun 2013 doi malah ngehapus Instagram-nya.

Meski begitu, bisa dibilang penghapusan akun-akun media sosial Chris Brown terjadi ya gara-gara ulah doi sendiri. Doi udah berulang kali terlibat adu mulut sama sejumlah pihak di media sosial, salah satunya sama penyanyi Frank Ocean.

  1. Miley Cyrus

Miley sempat mendadak ngehapus akun Twitter-nya di tahun 2009. Engga lama habis itu, doi pun malah ngunggah sebuah video rap YouTube lengkap dengan penggalan lirik yang berbunyi: “I want my private life to be private/ I’m done tryna please.”

Empat tahun berselang, Miley akhirnya mutusin buat vakum lagi dari Twitter. Saat itu, rumor soal berakhirnya pertunangan doi sama Liam Hemsworth lagi marak-maraknya beredar. Doi pun sempat ngebantah kalau pernikahan mereka batal lewat sebuah tweet.

  1. Demi Lovato

Sama kayak Chris Brown, hubungan Demi sama media sosial juga engga begitu baik. Doi udah beberapa kali vakum dari Twitter tapi akhirnya balik lagi (semacam on-off relationship gitu deh). Di tahun 2012, doi pun bilang kalau Twitter udah bikin doi terlibat dalam masalah.

Sementara itu, pas kembali mutusin buat vakum dari Twitter di tahun 2013, Demi sempat berkicau kata-kata mutiara soal “kepercayaan”. Doi juga ngoceh soal gimana herannya doi ngelihat sejumlah situs gosip bisa dapat “cerita” dari postingan Twitter yang engga jelas. Ribet deh pokoknya hubungan Demi sama Twitter, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer