Senin, 5 Desember 2022

Genmuda – Kelompok progressive metal asal Amerika Serikat, Dream Theater baru aja ngerilis video musik single terbaru mereka nih, Kawan Muda, berjudul ‘The Gift of Music’, yang udah mereka lepas di Youtube.

Single ini adalah single pertama Dream Theater dari album terbaru mereka yang udah dirilis pada 3 Desember 2015 lalu, The Astonishing. Disusul single kedua mereka, ‘Moment of Betrayal’ yang dirilis pada 22 Januari lalu. Baru kemudian album mereka, The Astonishing, beredar pada 29 Januari 2016.

“Sangat hebat bisa bekerja sama dengan sutradara Wes Teshome dalam klip terbaru kami, ‘The Gift of Music’,” tutur gitaris Dream Theater, John Petrucci, dilansir dari Rolling Stone.

“Dari awal, tujuan kami adalah untuk membuat The Astonishing lebih dari sekedar rekaman musik. Tentu saja, musik tetap memegang peran terbesar, seperti seharusnya. Tapi, kamu juga ingin mengetahui sampai sejauh mana keberhasilan ini, cerita, karakter, lirik, dan penampilan langsung. Semua perlu diberi perhatian yang sama sejak awal,” tutupnya.

Sewaktu ditanyai mengenai proses penggarapan The Astonishing, Petrucci menjelaskan, “Album baru adalah proyek yang segar bagaikan kanvas kosong. Saya pun menyukai tahun-tahun di mana kamu memiliki kesempatan untuk terus membuat sebuah pembaruan. Namun, kami perlu menyadari apa yang telah kami lakukan, apa yang belum pernah kami eksplor, dan berusaha menyajikan sesuatu yang juga disukai oleh orang-orang. Kamu benar-benar harus memberikan sesuatu yang berkesan. Kamu tidak bisa bermalas-malasan.”

Ngintip dari situs resmi Dream Theater,  mereka sekarang lagi disibukkan dengan jadwal  manggung di beberapa kota di Eropa hingga beberapa bulan ke depan. Band beranggotakan John Petrucci (gitar), James LeBrie (vokal), John Myung (bass), Jordan Rudes (keyboard) dan Mike Mangini (drum) ini telah terbentuk sejak 1985 silam, itu berarti tahun ini menjadi 30 tahun kebersamaan mereka bernaung di bawah Dream Theater.

(sds)

Comments

comments

Bobi Brilyan Bastenjar
Valar Morghulis