Jum'at, 9 Desember 2022

Genmuda – Bagi banyak orang, mecahin rekor dunia haruslah lewat hal-hal yang luar biasa dan engga ada di kehidupan sehari-hari. Namun demikian, engga sedikit pula orang yang beranggapan bahwa mecahin rekor dunia itu justru bermula dari hal sederhana yang ada di kehidupan sehari-hari.

Ngomongin soal rekor, biasanya pasti engga bakal jauh-jauh dari Guinness World Records. Rekor apapun dari yang masuk akal sampai yang bikin garuk-garuk kepala semua ada di Guinness World Records. Mulai dari Kutub Utara sampai Kutub Selatan pun pokoknya udah punya rekornya masing-masing.

Nah, dari sekian banyak rekor yang udah dicatat di Guinness World Records, ternyata engga sedikit loh yang terinspirasi dari kegiatan sehari-hari. Uniknya, saat dijadiin rekor, berbagai kegiatan tersebut malah jadi rada aneh dan bahkan bikin takut. Berikut ini Genmuda.com rangkumin 7 contoh di antaranya:

1. SMS-an

Kamu mungkin udah biasa banget SMS-an sambil makan, mandi, atau nyetir. Tapi, lain halnya dengan breakdancer Benedikt Mordstein, doi justru milih buat mecahin rekor ngetik SMS tercepat sambil nampilin head spin. Doi pun berhasil ngetik sebuah peribahasa Jerman yang terdiri dari tujuh kata, yaitu “Ein blindes Huhn findet auch in Korn”, sambil berputar di atas kepalanya dalam waktu 56,65 detik.

2. Ciuman

Kamu tau engga berapa total waktu rekor ciuman terlama? 58 jam, 35 menit, 58 detik! Apa engga dower itu bibirnya ya? Terlepas dari itu, yang jelas rekor tersebut udah dipegang oleh pasangan asal Thailand Ekkachai dan Laksana Tiranarat. Mereka berhasil mecahin rekor tersebut di acara Ripley’s Believe It or Not di 2013. Mereka lantas ngebawa pulang hadiah berupa uang dan dua cincin berlian.

3. Minum air

Berapa lama waktu yang kamu butuhin buat minum 1,5 liter air? Well, yang jelas engga kurang dari 5 detik kayak cowok pada video di atas ‘kan? Sebaliknya, berapa lama pula waktu yang kamu butuhin buat minum 500ml air? Kalo ternyata kamu cuma perlu kurang dari 1,75 detik, itu tandanya kamu udah ngalahin pemegang Guinness World Record asal Inggris Tim Cocker. Hati-hati keselek loh minum buru-buru kayak gitu, Kawan Muda!

4. Nyalain lilin

Ah nyalain lilin doang mah gampang, tiap mati lampu atau pas lagi ada yang ulang tahun juga udah latihan. Eits, tunggu dulu, Kawan Muda. Rekor nyalain lilin yang Genmuda.com bahas di sini bukan sekedar nyalain lilin kayak biasanya. FYI, seorang pria India bernama Dinesh Shivnath Upadhyaya udah ngalahin rekornya sendiri di 2015, yaitu nyalain lilin terbanyak di mulut dengan total 15 lilin. Doi bahkan engga cuma jadi pemegang satu rekor itu aja, tapi juga beberapa rekor fantastis lainnya.

5. Motong apel

via fundrazr.com
Preacher Maud’dib (Sumber: Istimewa)

Motong apel pakai pisau jelas udah bukan hal yang asing lagi dalam kehidupan sehari-hari. Lantas, apa jadinya kalo ada orang yang motong apel pakai gergaji dan apelnya ditaro di mulut sendiri pula? Jawabannya engga lain dan engga bukan tentu sebuah rekor. Rekor tersebut udah berhasil direbut oleh seorang aktor Inggris dengan nama panggung Preacher Maud’dib. Doi berhasil motong 18 apel dalam waktu 1 menit di 2014.

6. Ngelempar sandal

via Taringa!
(Sumber: Istimewa)

Ngelempar sandal buat bercandaan mah udah biasa. Yang engga biasa itu adalah ngelempar sandal berjamaah buat mecahin rekor. Hal tersebut udah dilakuin siswa Armidale High School di Australia. Mereka berhasil mecahin rekor buat jumlah orang terbanyak yang ngelempar sandal secara bersamaan. Ada-ada aja ya, Kawan Muda!

7. Desek-desekan di mobil

via img.ubr.ua
(Sumber: Istimewa)

Pernah ngalamin maksain naik mobil serombongan bareng teman-teman kamu demi bisa hangout bareng? Mungkin itu bisa jadi semacam latihan bagi kalian buat mecahin rekor jumlah orang terbanyak di dalam sebuah mobil, kayak yang udah sukses dilakuin oleh sejumlah mahasiswa Siberian Federal University. Namun demikian, rekor tersebut engga disaranin buat kamu yang gampang sesak napas atau ngalamin klaustrofobia (takut terhadap tempat-tempat sempit). (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer