Sabtu, 8 Agustus 2020

Genmuda –Video musik bisa jadi salah satu faktor yang nentuin kesuksesan atau kegagalan sebah lagu. Kenapa gitu? Soalnya, dari MV nya, kita bisa jadi suka banget sama lagu tersebut, tapi juga bisa “total turn-off” dan akhirnya lagu itu jadi gak laku.

Buat para pecinta musik, MV atau music video tuh unsur yang penting banget. Lewat MV, pesan atau arti dari sebuah lagu bisa lebih sampai ke yang dengerin (dan nonton) dengan lebih cepet. MV juga bisa bikin orang tertarik sama sebuah lagu. Replay. Replay. Replay. Semakin banyak MV sang musisi/artis ditonton orang, makin sukses dan terkenal juga lagu tersebut.

Masalahnya, ada banyak banget lagu hits setiap tahunnya, yang berarti hampir sama banyaknya video musik yang dihasilin. Dan berarti, ada tantangan yang gede banget buat sang musisi/artis, sutradara, dan para kru buat bikin MV yang unik, original, dan laku dipasaran. Buat bikin MV-nya menonjol, apa aja dilakuin, dari mulai yang aneh-aneh, yang seksi, sampe ngelakuin berbagai adegan berbahaya. Pokoknya totalitas abis.

Nah saking totalitasnya ngebuat video musik, beberapa artis dan musisi ini bahkan sampe harus ngorbanin dirinya loh selama proses syutingnya yang berat. Patut diapresiasi nih!

  1. Taylor Swift

Gak ada MV nya Taylor Swift yang engga laku dan ditonton kurang dari jutaan orang di Youtube. Buat bikin MV yang unik dan selalu beda, Taylor rela ngelakuin apa aja. Termasuk harus rela tergeletak di antara salju-salju yang dingin abis di Selandia Baru buat syuting ‘Out of the Woods’, tanpa pake apa-apa!

Kebayang dong gimana menggigilnya Taytay saat itu?  Sang sutradara video, Joseph Kahn, sampe nulis di twitternya dan bilang, “Taylor sangat berdedikasi untuk membuat video ini. Saat aku dibungkus mantel hangat, dia cuma mengenakan gaun. Dia menderita untuk seni.”

  1. Harry Styles

Inget gak sih, adegan-adegan romantis yang ada di MV nya One Directon yang ‘Night Changes’? Zayn Malik (yang masih jadi anggota) saat itu nge-date dengan dinner di restoran, Liam pergi ke karnaval, Niall kencan di rumah, Louis jalan-jalan pake mobil mewah, sementara Harry Styles dan si cewek main ice skating. Dalam video tersebut, ada adegan pas Harry jatuh dan menyeret si model cewek, ternyata itu bener-bener engga pake script loh, alias Harry emang jatuh beneran. Duh, sakit ya.

  1. Nick Jonas

Nick Jonas harus beradegan yang agak seksi di video klipnya buat lagu ‘Levels’. Ternyata saking “maksimal”nya, doi sampe ngalamin celana robek-robek dan lutut berdarah loh. Ia juga engga lupa upload foto bukti tersebut ke Instagram dengan caption, “Syuting MV ‘Levels’. Darah beneran. Bolong beneran. Ini terjadi ketika kamu bener-bener maksimal dalam beradegan berlutut di pekerjaan kamu.”

  1. Gigi Hadid

Engga cuma artis atau musisinya aja yang harus maksimal, model-model di MV juga sama. Termasuk Gigi Hadid yang ikut berperan dalam MV sang sahabat, Taylor Swift di ‘Bad Blood’. MV yang menang di MTV VMAs Awards ini emang keren dan niat banget, sampe-sampe engga heran ada aja korbannya.

Jadi pas adegan terakhir di mana Taylor dan gengnya jalan dengan latar belakang ledakan gede, Gigi harus ngelakuinnya dalam keadaan kaki terkikir karena jalan di tanah berbatu dengan stilleto yang haknya tinggi banget. Dan dia masih bisa nahan itu loh, sambil akting dengan muka yang cool. Salut deh.

  1. Katy Perry

Katy Perry mengaku harus nahan sakit pake braces atau behel yang nyambung ke metal headgear pas berperan sebagai alter-ego-nya, Kathy Beth Terry di MV ‘Last Friday Night’. Udah gitu, doi tetep harus ngelakuin adegan sambil joget-joget pula.

  1. Britney Spears

Yang paling sedih mungkin kalo jadi Britney Spears nih. Dia harus mengalami cedera lutut di set video musik ‘Outrageous’. Dan cedera ini sama sekali engga enteng. Gara-gara itu, MV Outrageous engga pernah selesai, dan Britney harus dioperasi lutut, serta engga bisa nge-dance kayak dulu lagi.

  1. Pete Wentz

Personil Fall Out Boys tersebut juga cedera saat syuting MV ‘This Ain’t a Scene, It’s an Arms Race’. Walaupun engga mau bilang gara-gara apa bisa sampe cedera, tapi Pete sampe mengalami pembengkakan di bagian punggung, dan gak bisa jalan setelah itu. Coba, cari tukang urut ya Pete.

 

Sumber: Teen | (sds)

Comments

comments

Ratu Rima
Forever needs: Foods. Cafe latte. Holiday. Writing. BIGBANG. and... You ♥