Kamis, 29 Juli 2021

Genmuda – Menyadang status jomblo seolah jadi borok dan sering dicengin oleh banyak orang. Gak cuma temen sendiri, kadang status jomblo sering juga dicengin sama Kang Emil di dunia maya. Sedih!

Gak ada yang salah kan saat kamu memutuskan untuk sendiri dulu, toh punya pacar belum tentu bakal lebih bahagia daripada mereka yang jomblo. Iya kan? Jadi jomblo bukan aib kok. CATET!

Selain itu, kamu yang jomblo juga wajib tau kalo di dunia itu masih banyak orang yang senasib dan seperjuangan. Kesimpulannya jadi jomblo juga membanggakan dan menyenangkan kok.

Dengan kata lain, kalo kamu sekarang masih jomblo, kamu harusnya gak usah terlalu sedih. Karena berikut ini ada 6 alasan kuat kenapa jadi jomblo itu lebih menyenangkan:

1. Kamu bisa ngelakuin apapun yang kamu mau

via: Giphy

Jelas ya, saat kamu single,, kamu punya waktu dan hidup sendiri semau kamu. Jangan sia-siain kesempatan itu. Kamu kan engga akan single selamanya.

Kamu berminat solo traveling, sekarang lah saatnya. Kalo masih agak takut, cari aja temen sesama jomblo yang mau diajak traveling bareng. Lagi pula nih, traveling saat jomblo bisa membuat diri kamu lebih bahagia, percaya diri, pemberani, dan lebih kreatif.

Kalo gak minat jalan-jalan, kamu bisa juga kok konsen di bidang yang kamu lagi tekunin, mau bisnis boleh atau sekedar konsen di akademik juga gak masalah. Sekali lagi, kesempatan kayak gitu kan gak selalu datang dua kali.

2. Kamu punya kesempatan belajar sesuatu yang paling penting, yaitu DIRI KAMU!

via: Giphy

Jomblo bisa juga ngajarin kamu supaya bisa introspeksi diri dan tau lebih jauh siapa diri kamu. Ibaratnya buku “The Book of Questions”nya Lala Bohang, ada banyak hal-hal yang perlu kamu tanya ke diri kamu. Bisa “Apakah sekarang kamu udah bahagia?” atau “Apa hal terakhir yang membuat kamu merasa menyesal?”.

Belajar buat kenal sama diri sendiri juga membantu kamu untuk menyiapkan hubungan selanjutnya, loh. Coba kalo udah punya pasangan? Mana mungkin bisa belajar kenal diri sendiri secara utuh?

3. Punya peluang sukses lebih besar

Gak semua orang yang punya pasangan itu hidupnya sukses, Kawan Muda. Ada loh penelitian yang menunjukan bahwa orang-orang yang suka mencoba hal baru lebih punya banyak kesempatan buat sukses, dan mayoritas dari mereka umumnya single alias JOMBLO.

Alasannya logis sih, karena ketika kamu masih single, kamu cendurung mengambil semua keputusan serta risikonya seorang diri. Cara inilah yang secara gak sadar bikin kamu keluar dari zona nyaman.

4. Jomblo lebih sehat

via: Metro

Namanya jomblo otomatis bakal usaha ‘banget’ memperbaiki penampilan, contohnya lewat gaya hidup sehat dengan rutin olahraga atau ngecilin perut. Ditambah lagi, kamu bisa lebih santai buat nikmatin hidup tanpa perlu ada drama percintaan kayak di sinetron.

5. Punya waktu dan kebiasaan lebih fleksibel

via giphy.com

Saat punya pasangan, idealnya tiap keputusan harus dirundingkan dulu karena ada perasaan orang lain yang terlibat di dalamnya. Belum lagi pendekatannya gak segampang yang ada di kepala kamu. Kan tiap orang punya jalan pikir yang beda-beda.

Namun itu semua berbeda saat kamu jomblo, gengs. Kamu punya banyak keuntungan untuk menentukan segala keputusan dengan waktu yang lebih fleksibel. Mau ngapain aja bebas dong, kan jomblo. YEAH!

6. Gak masalah jomblo, kamu dapat jadi diri kamu sendiri tanpa batasan

via: giphy

Percaya, ketika jomblo kamu bisa menikmati pergaulan tanpa ada batasan, — selama pergaulannya juga positif ya. Kamu juga gak usah pusingin kata orang soal status kamu. Dibikin santai aja shay, mereka cuma iri aja sama status kejombloan kamu.

Kesimpulannya, nikmatin aja diri kamu saat jomblo, karena kalo udah pacaran atau menikah? Keenam alasannya di atas belum tentu bisa kamu dapetin lagi. “HIDUP JOMBLO!”

Comments

comments

Karina Nurul
Seorang social introvert dengan jalan pikiran yang cenderung kontradiktif beraliran absurd realis romatis supranatural. Yaaah.. bisa dibilang ‘sarap’. Selalu pengen tahu dan belajar hal-hal baru. Seneng jalan-jalan, seneng mikir, seneng jalan-jalan di dalam pikiran dan membiarkan pikiran jalan-jalan juga.