Selasa, 30 November 2021

Genmuda – Kalo ada salah satu fashion item yang enga ada matinya, maka itu adalah jaket jeans. Hal itu pun terjadi karena jaket jeans gampang buat di-mix and match.

Jaket kulit emang termasuk pula dalam deretan outer yang penting dan wajib ada di lemari kamu. Akan tetapi, bisa dibilang jaket jeans justru jauh lebih fleksibel dalam hal penggunaan, terlepas dari masalah selera. So, engga peduli kayak gimana cuacanya, jaket kulit tetap bisa nyempurnain penampilan kamu.

Nah, buat kamu para cewek yang lagi pengen berburu jaket jeans, kamu jelas harus cermat dalam memilih, Kawan Muda. Jangan cuma gara-gara modelnya lucu atau harganya murah terus langsung kamu beli gitu aja. Berikut ini adalah 5 hal yang perlu kau perhatiin biar pencarian kamu lebih mudah:

1. Cari yang engga teralu tipis

via etsy.com
(Sumber: Istimewa)

Selain engga bakal ngehangatin kamu, jaket jeans yang terlalu tipis pada dasarnya juga bakal lebih gampang rusak. Apalagi kalo kamu nambahin pin atau kain tambalan, dijamin masa pakainya bakai makin cepat berkurang. Cari deh jaket jeans yang lebih kuat supaya bisa lebih tahan lama.

2. Pertimbangin beragam model dan ukuran

Walau jaket jeans bisa dipakai oleh hampir semua orang, tetap aja engga semua orang cocok dengan model dan ukuran jaket jeans tertentu. Misalnya aja teman kamu cocok pakai oversized, tapi kamu lebih cocok pakai yang cropped. Oleh karena itu, usahain buat coba beragam tampilan sebelum kamu nentuin mana yang mau kamu beli atau seengganya cek baik-baik dimensinya kalo kamu beli online. Kamu pun bisa aja loh cari jaket jeans dengan model dan ukuran cowok atau yang uniseks.

3. Pilih yang engga terlalu melar

via lyst.com
(Sumber: Istimewa)

Sama kayak celana jeans yang stretch, jaket jeans yang stretch juga lebih rentan aus dan sobek daripada jaket yang 100 persen katun tanpa spandeks sama sekali. Hal tersebut bahkan bakal lebih mungkin terjadi kalo kamu terus-terusan pakai jaketnya setiap hari. Waspadalah… waspadalah…

4. Berburu di toko bekas

Buat nemuin jaket jeans yang sesuai sama kamu, kamu engga perlu kok maksain diri pergi ke toko-toko fashion ternama. Kamu bisa aja pergi ke toko bekas dan engga perlu tengsin. Yang lebih menariknya lagi, di toko bekas kamu juga bisa nemuin gaya yang mungkin udah jarang di pasaran. Singkatnya, barang bekas sekalipun bisa tetap bisa terlihat kece kalo kamu tau gimana cara manfaatinnya.

5. Kualitas nomor satu

via levi.com
(Sumber: Istimewa)

Iya sih kamu bisa aja beli jaket jeans super murah di toko tertentu. Terlepas dari itu, selalu utamain kualitas. Kalopun jaket yang kamu incar harganya engga sesuai sama kantong kamu, yang udah sabar dan tunggu dulu aja sampai ada penawaran diskon atau obral. Selamat berburu jaket jeans, Kawan Muda! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer