Minggu, 4 Desember 2022

Genmuda – Kata orang, cowok sama cewek itu ibarat Mars versus Venus. Berawal dari perbedaan itu, cowok dan cewek pun akhirnya ada kalanya engga bisa saling memahami satu sama lain.

Menurut Ada Band, cewek itu pada dasarnya cuma pengen dimengerti. Sayangnya, tanpa bermaksud nyudutin atau gimana-gimana, banyak cowok masih ada aja yang suka engga peka akan hal tersebut. Alasannya ya ujung-ujungnya bakal balik lagi ke masalah Mars versus Venus tadi.

Nah, biar engga terus-terusan dianggap engga peka sama para cewek, kamu para cowok minimal harus tahu dulu apa aja sih sebenarnya hal-hal yang engga bisa kamu pahami dari para cewek. Walau pada akhirnya kamu mungkin tetap engga bakal paham, ya seengganya kamu udah tahu penjelasannya. Berikut ini adalah 7 di antara sekian banyak hal yang engga pernah dipahami cowok dari cewek:

  1. Kenapa arti kata “bentar” cewek itu bisa berabad-abad?

Cewek itu cenderung suka ngelakuin banyak hal di waktu yang bersamaan. Selain itu, cewek juga suka merhatiin beragam hal sampai hal yang terkecil banget. Dengan kata lain, sebenarnya cewek pada dasarnya engga pengen bikin cowok nunggu lama, tapi apa daya ada banyak banget perintilan yang harus mereka urusin. Bisa dibilang itulah yang bikin mereka akhirnya ngucapin kata “bentar”.

  1. Kenapa makeup-an buat mata bisa sampai setengah jam sendiri?

Well, ya engga setengah jam juga sih, bisa kurang atau bahkan bisa lebih. Itu semua tergantung pada proses dan hasil makeup-annya. Kalau kamu mau tahu alasannya, coba aja kamu yang makeup-an. Kamu bisa engga bikin hasil makeup-an yang sama buat mata kiri dan kanan kamu? Belum lagi kalau kamu harus bikin alis yang cetar badai, memangnya kamu sanggup harus kayak gitu setiap hari?

  1. Kenapa butuh barang yang baru pas udah punya barang yang sama persis kayak gitu?

Ini memang agak konyol sih sebenarnya. Tapi, pas punya barang favorit, baik itu baju, tas, atau sepatu, cewek cenderung pengen ngegunain barang tersebut sampai berulang-ulang kali. Itulah yang akhirnya bikin para cewek punya lemari yang membludak minta ampun dan suka bilang “engga punya baju, tas, atau sepatu lagi buat dipakai”.

  1. Kenapa suka “tersenyum, dalam hati menangis”?

“Tersenyum, dalam hati menangis” di sini maksudnya para cewek suka bilang mereka baik-baik aja padahal kenyataannya engga. Hal ini kemungkinan terjadi gara-gara dari jaman baheula cewek udah diajarin buat bersikap baik dan engga menggila, jadi mereka engga bisa selalu terus-terang. Kalau udah kayak gitu, ya mending kamu engga usah nanya, tapi langsung ngelakuin sesuatu buat bikin mereka (atau lebih tepatnya si dia) ngerasa lebih baik.

  1. Kenapa suka nanya “aku kelihatan gendut engga?”?

Namanya juga manusia, pasti ada kalanya bakal ngerasa engga puas. Belum lagi ditambah sama tekanan dari orang-orang di sekitar dan maraknya iklan yang cenderung nunjukin model dengan ukuran tubuh yang kurang beragam, makin naik turun aja deh tuh kepercayaan diri para cewek. Intinya sih mereka cuma pengen dukungan emosional dari kamu aja. Ingat, ‘kan cewek ingin dimengerti.

  1. Kenapa suka drama?

Drama di sini maksudnya bukan drama Korea atau serial sejenis loh ya. Drama di sini maksudnya ya jadi kayak drama queen gitu, yang apa-apa suka ditanggapin dengan lebay. Sebenarnya sih cewek itu cuma cenderung lebih sensitif aja dari para cowok, jadi kesannya ya selalu baper. “Tersenyum, dalam hati menangis” yang berawal dari kesulitan mereka buat bersikap terus-terang pun bahkan ujung-ujungnya juga bisa jadi drama.

  1. Kenapa suka PMS itu engga ngenakin?

Udah, ini mah sampai kapanpun kamu engga bakal ngerti, soalnya kamu memang diciptain buat engga bakal pernah bisa ngalamin ini. Jangankan kamu, belum lama ini aja ada laporan yang ngungkapin kalau para dokter sebenarnya udah ngesampingin kram menstruasi cewek. Kalau udah kayak gitu, kamu mau bilang apa coba? (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer