Rabu, 1 Desember 2021

Genmuda – Para penggemar drama Korea ‘Descendants of the Sun’ di Indonesia saat ini pasti lagi pada berbunga-bunga. Gimana engga? Salah satu pemainnya, yaitu Jin Goo, bakal berada di Jakarta selama dua hari.

Lewat akun Instagram-nya, Jin Goo sempat ngumumin perihal keberangkatannya ke Jakarta, Rabu (14/9) waktu Korea. Hal tersebut langsung disambut baik oleh para netizen, yang jelas udah engga sabar buat nyambut doi di Tanah Air. “Welcome to Indonesia, Oppa,” demikian komentar sebagian besar netizen.

자카르~~~~타✈️

A post shared by 진구 (@actor_jingoo) on

JSYK, Jin Goo secara khusus datang ke Jakarta buat jadi bintang tamu di ajang Indonesian Television Awards (ITA) 2016, yang bakal disiarin secara langsung oleh RCTI dan MNCTV, Kamis (15/9) pukul 21.00 WIB. Selain doi, ada pula artis luar lainnya yang juga bakal hadir, yaitu Siti Nurhaliza dan Alan Walker.

Nah, mumpung masih ada waktu jelang penampilan Jin Goo di ITA 2016 nanti malam, mending kamu simak dulu beberapa fakta menarik seputar doi, Kawan Muda. Berikut ini Genmuda.com udah rangkumin 5 contoh di antaranya:

1. Meniti karir bareng Lee Byung Hun

큰형님과 함께 ?? #KAFA十歲傳

A post shared by 진구 (@actor_jingoo) on

Debut televisi Jin Goo dimulai di tahun 2003 lewat drama ‘All In’, di mana doi berperan sebagai versi muda dari Lee Byung Hun. Berlanjut di tahun 2005, keduanya lalu kembali beradu peran di film ‘A Bittersweet Life’. Hingga kemudian, Jin Goo pun sampai sekarang masih bergabung dengan agensi yang dibentuk Lee, yaitu BH Entertainment.

2. Dikenal lewat karakter moody yang kuat

Terlepas dari penampilannya di ‘The ESP Couple’, Jin Goo justru lebih dikenal gara-gara meranin karakter moody yang kuat alias karakter yang cenderung temperamental. Sebut aja contohnya saat doi berperan sebagai penjahat kaki tangan gangster di film ‘A Dirty Carnival’ dan pembunuh berantai di film ‘Truck’.

3. Bersinar lewat film ‘Mother’

가을아 빨리와??

A post shared by 진구 (@actor_jingoo) on

Enam tahun berlalu setelah debutnya, akhirnya kemampuan akting Jin Goo mulai diakui secara lebih luas berkat perannya di film ‘Mother’. Pernampilannya yang memukau sebagai aktor pendukung di film thriller tersebut berhasil ngebawa doi buat ngeraih penghargaan dari Grand Bell Awards, University Film Festival of Korea, dan Blue Dragon Film Awards.

4. Suka masak

Siapa sangka, di balik penampilannya yang cool dan macho, diam-diam Jin Goo suka masak loh, Kawan Muda. Menurut doi, bisa berperan sebagai chef di film ‘Le Grand Chef 2: Kimchi Battle’ merupakan pengalaman yang nyenengin banget, walaupun itu artinya doi mau engga mau harus ngejalanin “200 jam motong lobak” supaya aktingnya bisa sempurna. Yang lebih uniknya lagi, usai syuting film tersebut doi bahkan sampai bisa ngebikin kimchi sendiri buat ibunya dan itu jadi pengalaman yang luar biasa.

5. Romantis dan gigih abis

Kalo kamu ngerasa di ‘Descendants of the Sun’ Jin Goo udah cukup romantis, maka siap-siap terkejut dengan doi yang aslinya. FYI, di awal pertemuannya dengan Kim Ji Hye, istrinya itu ternyata sama sekali engga punya perasaan apa-apa ke doi. Tapi, doi pengen banget bersanding sama Ji Hye, sehingga tiap malam doi berdoa supaya wanita itu bisa ngebuka hatinya buat doi.

Doi pun akhirnya nembak Ji Hye dengan nulis sebuah lagu di hari ultah pujaan hatinya itu, namun doi masih harus nunggu lagi sampai benar-benar diterima. Kini, keduanya lagi nunggu kelahiran anak kedua mereka. So sweet abis kan! (sds)

Comments

comments

Gabrielle Claresta
Eccentric daydreamer