Senin, 26 Oktober 2020
Hiburan

Darth Vader Kembali Muncul di Film Star Wars Terbaru?

Kehadiran Darth Vader dan Stormtroopers di 'May the 4th Hospital Visit' di RSCM, Rabu (4/5) (Foto: Genmuda.com/2016 Liki)

Genmuda – Sebagai salah satu film dengan franchise paling besar dalam sejarah film Hollywood, Star Wars kayaknya engga pernah berhenti buat kasih banyak kejutan buat para fansnya. Di tahun ini Disney pun bakalan merilis film ‘Star Wars Rogue One’ yang menjadi spin-off dari ‘Episode III’ dan ‘Episode IV’.

Meski ceritanya menitikberatkan pada sekelompok anggota pemberontak, namun kabarnya Disney akan kembali menghidupi karakter ikonik dari film karya LucasFilm ini. Tokoh tersebut, engga lain dan engga bukan adalah Darth Vader.

Kemunculan ayah dari Luke Skywalker dan Princess Leia ini dibocorin oleh cover terbaru dari majalah Entertainment Weekly bulan Juli 2016. Dalam cover tersebut terlihat sosok Jyn Erso (Felicity Jones), Cassian Andor (Diego Luna), AT-AT walkers, dan beberapa jenis android baru dari film Star Wars.

(Sumber: Lucasfilm)
(Sumber: Lucasfilm)

Meski demikian di cover tersebut juga dituliskan kalo dalam sekuel ini Darth Vader dipastikan akan kembali. Kemunculan tokoh ikonik ini pun dibenarkan oleh sang produser, Kathleen Kennedy. Dalam keterangannya doi membenarkan kalo hadirnya Vader dalam spin-off ini hanya sebagai cameo.

“Ia [Vader] akan muncul sedikir. Tapi ia akan menjadi kunci, strategi, dan memberikan bayangan besar.” ujar Kennedy.

Lebih lanjut, pengisi suara Vader kali ini masih dipercayai oleh James Earl Jones yang juga dikenal sebagai pengisi suara Mufasa di ‘Lion King’ (1994) dan Darth Vader dalam versi ‘Star Wars Rebels’ di serial televisi. Sementara pemerannya diperkirakan bakalan jatuh ke pemain lamanya, yakni David Prowse.

FYI, dalam penggarapannya, suara Vader emang diisi oleh orang lain lantaran suara yang dihasilkan dalam topeng masih terlihat kaku dan cempcreng, sehingga kurang pas buat ngegambarin sosok jahatnya. ‘Star Wars: Rogue One’ sendiri memiliki latar sebelum ‘A New Hope’ (1977). Diceritain sekelompok anggota pemberontak dari luar angkasa ingin mengagalkan rencana Emperor, dengan mencari informasi sekaligus membajak Death Star.

Proses syuting telah dimulai sejak Agustus 2015 di bawah arahan Gareth Edwards, dan dijadwalkan rilis para 16 Desember 2017. Selain Felicity Jones, film ini turut diramaikan oleh Riz Ahmed, Ben Mendelsohn, Forest Whittaker, Donnie Yen serta Mads Mikkelsen.

Sumber: EW

Comments

comments

Saliki Dwi Saputra
Penulis dan tukang gambar.