Rabu, 27 Januari 2021
HiburanNyeni

Daripada cuma Share Karya Kamu di Medsos, Mendingan Daftarin Aja di LINE Creative 2017!

©LINE Indonesia/2017(Ki-Ka) Matthew Tanudjadja (Global Engineer), Inez Yorisya Kemala (Business Development Manager), Ongki Kurniawan (Managing Director), Ricky Pesik (Wakil Kepala BEKRAF), Ghina Fianny (Webtoon Manager), dan Dilla Anindita (Strategy & Growth Manager) ©LINE Indonesia/2017

Genmuda – Setelah sukses dengan LINE Creative selama dua tahun berturut-turut, kini acara kreatif LINE terbesar di Asia Tenggara itu bakalan kembali diadain dan didukung oleh BEKraf. Dengan tema “Indonesia Unjuk Kreatif” diharapkan peserta yang bakalan ikutan bisa lebih banyak lagi dari dua tahun sebelumnya.

Dalam rilis yang diterima oleh Genmuda.com, Ongki Kurniawan, Managing Dircetor LINE Indonesia, mengakui kalo hampir 2 juta pelaku kreatif telah berkarya melalui ragam kreatif platform di LINE, dimana angka ini meningkat 58% sejak dilaksanakannya LINE Creativate 2016.

“Untuk itu, kami ingin terus memberikan kesempatan dan apresiasi bagi para kreator lokal lewat LINE Creativate 2017 dan membuka peluang bagi para kreator lokal Indonesia untuk membawa karyanya ke tingkat selanjutnya,” papar Ongki.

Bakal ada satu kompetisi baru

©LINE Indonesia/2017
Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif ©LINE Indonesia/2017

Buat yang belum tau, jadi selama tiga tahun acara LINE Creativate, LINE udah berhasil mewadahi para pelaku kreatif dan menjawab tantangan ekonomi yang dekat dengan masyarakat melalui pemanfaatan digital dalam bentuk kompetisi. Untuk itu, LINE Creativate 2017 kembali menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker (ilustrasi), dan untuk pertama kalinya di ajang LINE Creativate menghadirkan kompetisi LINE Chatbot.

“Tahun ini, BEKRAF kembali memberikan dukungan penuh kepada LINE untuk mengajak talenta-talenta lokal berkarya di LINE Creativate 2017. Kami berharap para pemuda Indonesia dapat menyalurkan potensi dengan berkreasi dan jadi bagian revolusi para pelaku kreatif Indonesia,” tutur Ricky Pesik, Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif.

Kompetisi LINE Creativate 2017 udah dimulai sejak tanggal 2 Agustus – 8 Oktober 2017, dengan total hadiah hingga lebih dari Rp 350 juta dan dukungan untuk mempublikasikan karyanya di platform kreatif dari LINE.

Acara puncak akan diselenggarakan pada tanggal 27-29 Oktober 2017, yang akan menginspirasi publik melalui hasil karya Indonesia yang kaya, seminar inspiratif yang akan membuka peluang untuk setiap insan kreatif dalam memonetasi, terhubung dan menampilkan karyanya pada pasar nasional dan internasional.

Kalo masih penasaran coba ikutan aja roadshownya

©LINE Indonesia/2017
Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia ©LINE Indonesia/2017

Tahun ini, LINE bersama BEKRAF juga juga akan melakukan rangkaian roadshow ke tujuh kota di Indonesia (Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Bandung, Medan, Banjarmasin, dan Denpasar) yang akan dimulai pada 19 Agustus mendatang dan LINE akan turut berpartisipasi untuk mencari kreator lokal di seluruh Indonesia serta mengembangkan konten-konten yang relevan secara lokal dan berguna dalam ekosistem ekonomi kreatif.

“Kami berharap LINE Creativate 2017 akan menginspirasi publik melalui hasil karya budaya dan kearifan lokal Indonesia, lewat rangkaian kompetisi dan seminar inspiratif, yang akan membuka peluang bagi para insan kreatif Indonesia. Ayo jadi bagian dari LINE Creativate 2017 dan mari unjuk kreatif!” tutup Ongki Kurniawan.

Jadi tunggu apa lagi, buruan deh daftar, siapa tau kamu bisa ngalahin kesuksesan Tahilalats atau Archie The RedCat!

via: giphy

Comments

comments