Selasa, 19 Januari 2021

Genmuda – Tren hijab di Indonesia selalu berganti dari tahun ke tahun. Penggunanya pun gak cuma orang dewasa aja, bahkan anak kecil pun udah banyak yang dibiasain untuk pakai hijab sama ibunya. Contohnya Oki Setiana Dewi yang udah membiasakan anaknya untuk berhijab sejak sedini mungkin.

Gak cuma anak pesantren aja, di sekolah biasa baik negeri maupun swasta pun Kawan Muda bisa nemuin anak-anak berhijab dengan berbagai model kerudungnya. Nah, perkembangan model hijab dari hari ke hari terus berkembang dan akan ada terus tren baru yang bermunculan. Tren ini akan banyak ditiru, apalagi kalo artis atau hijaber favoritnya yang memakai tren ini.

Dari tren jilbab yang pernah populer di bawah ini, mana yang pernah kamu pake gengs?

1. Jilbab anak pesantren

Tren hijab yang masih banyak dipake sampe sekarang, cirinya pinggiran kerudungnya dilipet, terus jidatnya gak keliatan. Jangan lupa diulur, bukan diiket di sekitar leher. Nanti gak keliatan kaya anak pesantren.

2. Jilbab poni

Hijab model ini biasanya dipake sama anak SMP. Ciri-cirinya, kerudungnya tipis yang bahan kerudung paris, terus kerudungnya ditarik sampe jidatnya yang lebar itu keliatan, bahkan poninya pun keliatan. Gak heran namanya jipon alias jilbab poni.

3. Jilbab syar’i

©Genmuda.com/2017 Fanny
Senaz Nasansia, dan Sansa Enandera saat Konfrensi Pers Muslim Fashion Festival MUFFEST 2017 Rabu (1/3) di Galerry Indonesia Karya, Grand Indonesia, Jakarta ©Genmuda.com/2017 Fanny

 

Ini bukan sebuah tren, tapi emang banyak yang pake sejak dulu, sampe sekarang dan nanti. Hijab ini bikin kamu terlihat anggun karena kerudung ini mesti diulur sampe nutupin dada.

4. Jilbab sosialita

Hijab ini sebenernya yang paling simple, karena tinggal pake kerudung segi empat aja, terus ditarik dan diiket ke leher. Jangan lupa pake bahan kerudung satin, supaya lebih keliatan kekinian.

5. Jilbab Al-Azhar

Gak paham sih, kenapa dinamain kerudung Al Azhar, tapi mungkin karena yang pertama make dan mempolerkan kerudung ini adalah anak-anak sekolah Al Azhar. Biasanya, yang pake kerudung Al Azhar ini adalah anak SMP, dan cara pakenya pun bikin siapapiun yang liat greget. Kenapa bikin greget? Karena meskipun ada tali samping, tali tersebut gak diiket, atau sekalinya diiket pun, pasti dibiarin longgar.

6. Jilbab lancip

Jilbab ini sempet tren di tahun 2016. Bahan kerudung yang digunakan ini adalah bahan katun ima, yang kalo kamu lipet, lalu akan ngebentuk lancip di dahi kamu. Sebenernya, jilbab ini cocok buat kamu yang punya muka bulet, biar lebih keliatan tirus, tapi kalo terlalu lancip jadi aneh juga. GALAU.

7. Jilbab motif

Kalo tahun lalu tren hijabnya lebih ke satu warna dan gak ada motif, beda sama tahun ini yang motifnya banyak, bahkan terkesan rame. Nah, kamu yang pengen nyoba pake hijab model ini, sebaiknya atur warna baju kamu juga ya, biar penampilan kamu gak keliatan tabrak motif.

8. Jilbab turban

Pake jilbab ini cenderung enak karena kamu gak akan ngerasa terlalu gerah di bagian leher. Leher kamu cuma ditutupin sama daleman kerudung ninja dan atasnya pake turban. Apalagi model turban sekarang lucu-lucu, jadi bisa kamu kreasiin sendiri.

9. Jilbab bulet ngebentuk muka

Setelah tren kerudung ima mulai banyak ditinggalin, cewek-cewek yang punya bentuk muka bulet pun tetep bisa tampil percaya diri dan nunjukkin bentuk mukanya yang chubby.

10. Jilbab balapan sama daleman kerudung

Meski jipon masih digandrungi sama anak-anak SMP, tapi jipon punya tandingannya nih, yaitu jilbab dengan daleman kerudung yang lebih keliatan. Model ini mulai banyak ditiru lagi di tahun ini sama artis-artis yang baru mulai pakai hijab. Selain lebih rapih, jilbab model ini juga lebih nyaman karena kamu gak perlu khawatir rambutnya keluar terus di bagian poni. (sds)

Comments

comments

Fiany Intan Vandini
The youngest reporter on the 2nd floor of Gen Muda Office.